Connect With Us

170 Tenaga Kerja Asal Kabupaten Tangerang Akan Berangkat ke Hongkong dan Taiwan

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 22 November 2022 | 15:50

Iis Kurniati, Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja pada Disnaker Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang mencatat sebanyak 170 orang calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) akan diberangkatkan ke beberapa negara Asia, seperti Hongkong dan Taiwan.

"Ada 170 calon PMI yang terdaftar di SISKO TKLN, mereka kebanyakan akan bekerja ke Taiwan dan Hongkong," kata Iis Kurniati, Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja pada Disnaker Kabupaten Tangerang, Selasa, 22 November 2022.

Ia mengatakan tingginya animo calon pekerja ke kedua negara tersebut, karena adanya kerja sama dengan negara tujuan yang memberangkatkannya. 

"Karena untuk wilayah Timur Tengah, pemerintah Indonesia masih melakukan moratorium dalam pemberangkatan PMI," ujar Iis. 

Namun tidak sedikit juga warga di Kabupaten Tangerang telah tercatat sebagai pekerja di luar negeri secara ilegal. Hal itu disebabkan banyaknya keberadaan para oknum calo PMI yang merayu mereka, untuk bekerja ke luar negeri khususnya negara Timur Tengah. 

"Untuk menggaet para korbannya, para calo berani memberikan sejumlah uang kepada para korbannya dan pergerakan mereka tidak terdeteksi oleh Disnaker Kabupaten Tangerang," ungkap Iis.

Untuk itu, pihaknya pun meminta warga yang berminat bekerja di luar negeri agar menempuh prosedur resmi supaya terhindar dari berbagai masalah di negara penempatannya.

"Jadi kami mengajak agar masyarakat lebih cermat dalam menerima tawaran untuk kerja di luar negeri. Jangan tergiur hanya dengan tawaran uang yang besar," kata Iis.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill