Connect With Us

Yuk ke Kabupaten Tangerang Expo di Mal Ciputra, Ada Berbagai Produk UMKM

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 24 November 2022 | 23:33

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melihat produk UMKM yang dipamerkan dalam Kabupaten Tangerang Expo di Mal Ciputra, Kecamatan CIkupa, Kamis 24 November 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Tangerang terus didorong untuk dapat mengenalkan produknya lebih luas, tidak hanya lewat pameran di pusat perbelanjaan tapi juga melalui berbagai pelatihan.

Upaya itu tak lepas dari dukungan pengelola pusat perbelanjaan untuk membantu pemerintah daerah setempat memajukan keberlangsungan UMKM di wilayahnya.

Seperti yang katakan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri Kabupaten Tangerang Expo, di Mall Ciputra, Kabupaten Tangerang, Kamis 24 November 2022.

Menurutnya, dukungan kepada pelaku UMKM tidak boleh putus diberikan. Harus ada saling mendukung atau simbiosis mutualisme antara pengusaha besar, pelaku pendidikan, untuk pelaku UMKM untuk bangkit bersama.

"Harapannya bagaimana kolaborasi tercipta antara pemerintah daerah, UMKM, akademisi dan elemen masyarakat, untuk membangkitkan usaha UMKM. Yang saat ini harus dibekali adalah segala bentuk pengetahuan, perlengkapan dan pelatihan digital marketing untuk mereka," tutur Zaki.

Pasalnya, ilmu digital marketing dibutuhkan untuk kebangkitan UMKM seusai pademi COVID-19. Hal ini untuk tetap bisa menjangkau konsumen tanpa harus memperhitungkan jarak tempuh.

"Kalau dilihat peluangnya, Tangerang Raya ini kan penduduknya di atas 7,5 juta. Ini bisa jadi potensi atau peluang pasar, tidak usah jauh-jauh dulu keluar Tangerang, mereka bisa menjangkau potensi pasar masyarakat di Tangerang raya," ungkap Zaki.

Makanya, sebanyak lebih dari 30 UMKM asal Kabupaten Tangerang dikumpulkan, untuk kemudian selain menjajakan produknya, juga mendapatkan ilmu dari berbagai akademisi dan praktisi.

Akademisi dari dari Swiss German Scholl, Universitas Pramita dan Universitas Muhammadiyah berkumpul untuk memberikan pembekalan.

"Selain itu, Mal Ciputra di Cikupa ini, juga hadir untuk memberikan space bagi UMKM mengenalkan produknya," kata Zaki.

Berbagai produk seperti makanan dan minuman kemasan, batik khas Tangerang, berbagai variasi fashion, kerajinan tangan dan produk lokal lainnya, dijajakan pada ajang Kabupaten Tangerang Expo ini.

“Kabupaten Tangerang Expo dilaksanakan dalam rangka pemulihan ekonomi di Kabupaten Tangerang Pasca Covid-19. Semoga kegiatan ini juga mampu membuat sisi perekonomian di Kabupaten Tangerang kembali pulih dan semakin membaik,” ungkap Zaki.

Budiarsa Sastrawinata, Managing Director Ciputra Group menuturkan, Ciputra selalu siap mendukung pelaku UMKM dalam memasarkan produknya.

Terlebih, Bupati Zaki Iskandar meminta keterlibatan Mal Ciputra untuk keberadaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di malnya, juga diamini oleh Budiarsa.

Termasuk dukungan mal atas terselenggaranya Kabupaten Tangerang Expo yang bakal digelar sampai 27 November mendatang.

"Kami siap dukung apapun untuk kemajuan UMKM. Area mal ini juga memang disediakan untuk memasarkan lebih luas lagi produk-produk lokal, sehingga ekonomi kerakyatan bisa tetap bangkit setelah pandemi kemarin," ujar Budiarsa.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill