Connect With Us

Underpass di Balaraja dan Bitung Tangerang akan Dibangun pada 2023

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 25 November 2022 | 20:16

| Dibaca : 373

Kemacetan lalu lintas sepanjang dua kilometer (km) terjadi di Jalan Raya Cisoka-Tigaraksa, Desa Jeunjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Selasa, 6 September 2022. (Dimas Wisnu Saputra / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Kabar baik bagi warga Kabupaten Tangerang. Pasalnya, Kementerian PUPR RI akan membangun dua underpass di Jalan Raya Serang, Balaraja dan Bitung, Curug, Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah Effendi mengatakan, pembangunan dua underpass tersebut akan ditargetkan pada tahun 2023.

"Saat ini menargetkan pembangunan underpass Balaraja yang akan dilakukan oleh pihak PUPR RI, selanjutnya juga ada pembangunan underpass Bitung yang berada di jalan nasional," jelasnya, Jumat, 25 November 2022.

Ia mengatakan, pembangunan underpass di wilayah Kabupaten Tangerang tersebut merupakan rancangan pembangunan yang dikelola langsung oleh Kementerian PUPR.

"Pembangunan dua underpass ini langsung dikelola oleh pihak PUPR RI," tuturnya.

BACA JUGA: Tangerang Macet Akibat Banjir, Simak 8 Tips Menghindari Kemacetan

Ia menyebutkan pembangunan underpass yang sudah melalui proses lelang tersebut pada 21 September 2022 itu akan dilakukan untuk mengurai titik kemacetan di wilayah tersebut.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Tangerang pada 2023 juga menargetkan beberapa penyelesaian pembangunan, di antaranya seperti penyelesaian titik-titik betonisasi jalan dan penyelesaian pembangunan flyover di Cisauk. 

Untuk selanjutnya, pihaknya juga tengah merencanakan terkait penanganan banjir dengan melakukan beberapa normalisasi aliran sungai melalui koordinasi bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS). 

"Untuk di Kabupaten Tangerang terbagi beberapa wilayah yang di bawah penanganan Balai Besar Sungai. Diantaranya seperti sungai Cisadane, Cirarab, Cisabi, dan Cimanceuri," jelasnya.

SPORT
Ini Hal yang Menimpa Klub Sepakbola Jika Suporternya Melanggar Peraturan

Ini Hal yang Menimpa Klub Sepakbola Jika Suporternya Melanggar Peraturan

Senin, 30 Januari 2023 | 17:33

TANGERANGNEWS.com-Suporter klub sepakbola Indonesia telah terkenal dengan fanatismenya yang sangat tinggi sehingga kerap melakukan aksi nekat.

TOKOH
Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Kamis, 5 Januari 2023 | 13:58

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangerang mungkin sudah tidak asing dengan Gedung Nyi Mas Melati maupun Jalan Nyi Mas Melati yang berada di Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang.

TEKNO
Traveloka PayLater Bisa Dipakai Buat Bayar Apa Saja?

Traveloka PayLater Bisa Dipakai Buat Bayar Apa Saja?

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka telah lama menjadi penyedia layanan dalam memudahkan masyarakat Indonesia untuk melakukan pembelian transaksi tiket berbagai transportasi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill