Connect With Us

Komnas PA Minta Sekolah Tak Lepas Tangan

| Jumat, 4 Maret 2011 | 18:54

Dayang Cantika (15) siswi Kelas 1 SMK PGRI Jelupang, Tangerang dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang setelah diduga dianiyaya senior paskibraka. (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Komisi Nasional Perlindungan Anak meminta agar sekolah tempat dimana Dayang Cantika,15, sekolah haruslah tidak lepas tangan dalam kasus yang memimpa anak didiknya itu. Seperti dikehatui, Dayang Cantika adalah siswi SMK PGRI Jelupang yang menjadi korban dari penganiayaan seniornya hingga harus di rawat di RS sejak 25 Februari hingga saat ini belum juga pulih.
 
Sekretaris Jenderal Komisi Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait mengatakan, pihaknya akan datang dan mencari tahu peristiwa yang menimpa Dayang Cantika. “Besok (hari ini) kami akan datang ke RS, sekaligus mencari tahu, guna menentukan sanksi kepada pihak sekolah,” katanya saat dihubungi, hari ini.
 
Arist mengatakan, tentunya karena ini adalah kekerasan tindakan yang harus dilakukan oleh orangtua siswa adalah benar, yakni ke jalur hukum dengan mempidanakan pelaku kekerasan.  “Dan, kami kira kepala sekolahnya, tidak bisa melepaskan diri dari persoalan ini. Karena kekerasan itu terjadi pada saat kegiatan yang diketahui pihak sekolah juga. Meskipun, peristiwa pengeroyokan itu diluar sekolah, pastinya segala kegiatan itu diketahui, hanya saja kami mempertanyakan pengawasannya,” tegasnya.
 
Sementar itu, kondisi Cantika, hingga saat ini  masih beum berubah. Ketika ditemui   di RSUD Kabupaten Tangerang, di Ruang Paviliun Wijaya Kusuma, dia masih tergolek lemah tak berdaya. Kakinya bahkan menjadi bengkak, diduga karena diinjak-injak seniornya.  “Masih sama seperti kemarin, biasa saja kondisi saya. Malah kaki saya bengkak dan sakit karena diinjak-injak, “ ucap Cantika sedih.
 
Cantika mengatakan, sejak muncul di media, dirinya semakin banyak di kunjungi tamu. “Tadi ada dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang meminta foto kopi hasil visum dan USG ulu hati saya. Kepala Sekolah juga sudah, dan wali kelas saya,” kata, Warga jalan Tigaraksa, KP Munju RT 1 RW 3 Desa Cileles, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang itu. (DIRA DERBY)
KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill