Connect With Us

LDII Bersama Kemenag Kabupaten Tangerang Terus Bersinergi Cerdaskan Umat

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 9 Desember 2022 | 09:51

PC LDII Kecamatan Cikupa menerima silaturahmi Kantor Kementerian Agama Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis 8 Desember 2022, malam. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Organisasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Kabupaten Tangerang terus bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat, dalam mencerdaskan umat melalui dakwah.

Hal ini dikatakan Ketua DPD LDII Kabupaten Tangerang Dadan Mardiana saat menerima silaturahmi Kepala Penyuluh Agama Islam Kemenag Kecamatan Cikupa Marsikan M Kamil, di Kantor Pimpinan Cabang LDII Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis 8 Desember 2022, malam.

"Kami terus meningkatkan komunikasi dan sinergitas dengan seluruh stage holder yang ada Tangerang, termasuk di wilayah Cikupa," katanya.

Sementara dalam mencerdaskan umat, LDII juga selalu berpesan serta mengedukasi kepada warganya agar selalu berhati-hati dengan maraknya berbagai informasi hoaks, terutama yang berkaitan dengan isu-isu antarumat beragama, yang dapat memecah belah bangsa.

Ketua PC LDII Cikupa Ahmad Gunadi menyampaikan pihaknya akan terus istiqomah dalam melaksanakan kegiatan dakwahnya untuk menegakkan agama Islam, dengan menghadirkan Islam yang lebih edukatif untuk meningkatkan pemahaman agama lebih kaffah.

"Kami terus berusaha menghadirkan Islam yang solutif dalam membantu permasalahan-permasalahan keumatan, serta menghadirkan islam yang responsif dalam menghadapi peningkatan science dan teknologi yang pesat, terutama dalam era digital 4,0," ujarnya.

LDII juga sangat terbuka untuk mendapatkan arahan, binaan dan bimbingan dari Kemenag sebagai leading sektor di bidang dakwah islamiah agar upaya-upaya peningkatan dakwah lebih optimal lagi.

"Kami berterima kasih atas kunjungan Kantor Kemenag Cikupa. Semoga jalinan silaturahmi ini senantiasa tetap terjalin dalam berbagai kegiatan mendatang," kata Gunadi.

Sementara Kepala Penyuluh Agama Islam Kemenag Cikupa Marsikan M Kamil mengapresiasi LDII yang sangat aktif melaksanakan dakwah dalam rangka mencerdaskan umat serta menegakan agama Islam.

Ia juga menyampaikan dalam pelaksanaan dakwah untuk tidak mempermasalahkan adanya perbedaan di antara elemen umat Islam.

"Tetapi agar fokus pada persamaan yang ada sehingga bisa saling bekerjasama dan bersinergi dalam rangka menegakan Islam. Adanya perbedaan akan menimbulkan keindahan dalam kehidupan," katanya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Kamis, 11 April 2024 | 06:53

Sutradara kawakan Joko Anwar mengeluarkan karya ke-10 dalam penyutradaraannya bertajuk "Siksa Kubur".

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill