Connect With Us

Pasca Raih 6 Medali Emas di Porprov Banten, Pengurus Perpani Kabupaten Tangerang Dikukuhkan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 13 Desember 2022 | 19:30

Pengukuhan Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Panahan (Perpani) Kabupaten Tangerang periode 2022-2026, di Aula Kecamatan Tigaraksa, Selasa 13 Desember 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Panahan (Perpani) Kabupaten Tangerang periode 2022-2026 resmi dikukuhkan di Aula Kecamatan Tigaraksa, Selasa 13 Desember 2022. 

Pengukuhan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid ini, dilakukan pasca cabang olahraga (cabor) panahan berhasil meraih sejumlah medali, di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI, Kota Tangerang, beberapa waktu lalu.

Ketua Umum Pengcab Perpani Kabupaten Tangerang Sapri mengatakan usai pengukuhan ini pihaknya bersama Koni Kabupaten Tangerang, juga akan menggelar evaluasi hasil Porprov Banten.

Menurutnya, pada event tersebut atlet Perpani Kabupaten Tangerang berhasil meraih medali 6 emas, 8 perak, dan 13 Perunggu. 

"Kami mengirimkan 22 atlet panahan untuk bertanding di empat divisi," katanya.

Di Divisi Compound, pihaknya memperoleh 2 emas, 4 perak, dan 2 perunggu. Di Divisi Recurve memperoleh 1 perak, dan 7 perunggu.

Di Divisi Nasional Standar Bow memperoleh 2 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Di Divisi Bare Bow memperoleh 2 emas, dan 2 perunggu.

Selain itu, Perpani Kabupaten Tangerang juga akan mempersiapkan pelatihan wasit dan pelatih untuk ajang Tangerang Open.

"Bahkan kami juga ada persiapan atlet yang ikut Porprov Banten kemarin untuk masuk pelatihan Pra PON," tandas Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PKS ini.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengatakan, 16 Pengcab Olahraga termasuk Perbani yang dilantik hari ini, diharapkan dapat terus bersinergi dan membina atlet-atlet demi meraih prestasi pada event-event mendatang. 

Meski tidak menjadi juara umum di Porprov Banten, Kabupaten Tangerang berhasil menempati posisi kedua setelah tuan rumah, yakni Kota Tangerang.

"Semoga di event Porprov Banten mendatang kita bisa menjadi juara umum lagi," imbuhnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill