Connect With Us

Buka Pabrik Baru di Cikupa Tangerang, Inoac Serap Ratusan Tenaga Kerja

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 19 Desember 2022 | 19:02

Pabrik baru PT Inoac Polytechno Indonesia di Kawasan Industri Cikupa Mas, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin 19 Desember 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-PT Inoac Polytechno Indonesia, pabrik produksi kasur busa membuka pabrik terbarunya di Kompleks Industri Cikupa Mas, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Pabrik kedua di Tangerang ini, disebut bakal menyerap tenaga kerja baru, dengan total karyawan yang dibutuhkan mencapai 200 orang.

"Di sini baru 45 orang karyawan, sebagian akan kami pindahkan lagi dari Pabrik Inoac di Pasar Kemis ke lokasi ini. Tentu akan menyerap tenaga kerja baru, di sini ditargetkan untuk 200 orang saja," kata Fuziansyah Bachtar, President Director PT Inoac Polytechno Indonesia, saat launching pabrik baru, Senin 19 Desember 2022.

Adapun nilai investasi pembangunan pabrik baru ini melebihi Rp100 miliar dengan luas tanah sekitar 4,5 hektare dan bangunan 2 hektare.

Meski pabrik ini luasannya lebih kecil bila dibanding lokasi pertama di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, jumlah produksi yang ditargetkan per bulannya mencapai 3.500 sampai 4.000 unit kasur busa.

"Memang untuk besarnya hampir setengah dari pabrik di Pasar Kemis, tapi produksinya bisa lebih banyak karena menggunakan mesin produksi dengan teknologi terbaru dan juga ramah lingkungan," jelas Fuziansyah.

Sementara di tengah adanya isu beberapa pabrik di Tangerang pindah ke Jawa Tengah karena persoalan upah buruh dan juga ancaman resesi, Inoac tetap memilih Cikupa sebagai lokasi pabrik baru.

Fuziansyah menjelaskan pertimbangan perusahaan karena melihat kebutuhan pasar terhadap kasur busa masih tinggi. Selain itu, Inoac juga menyiapkan beberapa produk dengan harga yang berbeda-beda disesuaikan dengan daya beli masyarakat.

"Sebenarnya untuk kebutuhan domestik saja masih sangat kurang. Pasar untuk di Jawa sendiri masih sangat besar, jadi untuk lokasi pabrik ini, kami fokus dulu memenuhi pasar domestik, seperti ke Sumatera, Samarinda dan beberapa kota besar lainnya," ungkapnya.

Lalu, untuk pabrik lainnya yang berada di Karawang difokuskan untuk otomotif. Sementara di Pasar Kemis mesin yang digunakan sudah tergolong tua, yakni berusia 50 tahun. 

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill