Connect With Us

Pemkab Tangerang Sabet Juara 1 Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah se-Banten

Dimas Wisnu Saputra | Kamis, 29 Desember 2022 | 23:50

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menerima penghargaan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten/Kota terbaik se-Provinsi Banten, di Pendopo Gubernur Banten, Kamis 29 Desember 2022. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang meraih juara umum pengelolaan keuangan dan aset daerah terbaik Se-Provinsi Banten Tahun 2022.

Penghargaan itu diterima Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat acara Rakor Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, Kamis, 29 Desember 2022.

Zaki mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) atas usaha dan dedikasinya, sehingga Pemkab Tangerang berhasil mendapatkan peringkat terbaik pertama se-Provinsi Banten.

"Saya ucapkan terima kasih terutama jajaran BPKAD yang telah melakukan tugasnya dengan sangat baik dan telah mendukung program pengelolaan keuangan dan aset daerah di Kabupaten Tangerang," ungkapnya.

Zaki berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan bisa lebih baik lagi di tahun depan dengan menyempurnakan segala kekurangan. 

"Kita perbaiki lagi ke depan, penghargaan ini menjadi motivasi untuk kita semua dalam melakukan perbaikan dan juga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Tangerang," tandasnya.

Sementara itu, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri A Fatoni memberikan apresiasi atas inisiasi Pemprov Banten dengan memberikan penghargaan tersebut.

Menurut dia, penghargaan juga merupakan salah satu bentuk pembinaan dan pengawasan Gubernur terhadap penyelenggaraan pemerintahan kabupaten/kota.

"Penghargaan itu akan memberikan motivasi. Kemudian yang lain yang belum terbaik, itulah waktunya untuk melakukan evaluasi, kemudian untuk mengejar ketertinggalan," ujar Fatoni.

Pejabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan Pemprov Banten memberikan penghargaan dalam rangka untuk terus mendukung percepatan perbaikan pengelolaan keuangan dan aset di kabupaten dan kota.

Menurutnya peringkat bukanlah yang utama, melainkan usaha untuk terus memperbaiki dan menyempurnakan.

"Urutan satu, dua, tiga itu bukan pelampauan dari sebenarnya. Tapi itu adalah bagian dari proses. Ini lakukan untuk memotivasi dan menyemangati kepala daerah di lingkup Provinsi Banten," ucapnya.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill