Connect With Us

Kecamatan Kosambi Juara Umum MTQ Ke-53 Kabupaten Tangerang

Dimas Wisnu Saputra | Jumat, 13 Januari 2023 | 14:37

Penyerahan piala kepada juara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tingkat Kabupaten Tangerang, Kamis, 12 Januari 2023, malam. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tingkat Kabupaten Tangerang resmi ditutup, Kamis, 12 Januari 2023, malam. 

Penutupan dilakukan langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Alun-alun Pemkab Tangerang, Kecamatan Tigaraksa.

Adapun dalam MTQ tahun ini, Kecamatan Kosambi berhasil meraih juara umum dengan nilai 53, disusul dengan Kecamatan Kronjo menempati peringkat dua dengan nilai 50 dan Kecamatan Pakuhaji dengan nilai 49 meraih peringkat tiga.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengucapkan selamat kepada atas kerja keras para kafilah telah menunjukkan kemampuan yang terbaik.

Ia berharap MTQ tidak hanya berhenti sampai di kompetisi saja, tapi bisa dilanjutkan di rumah masing-masing.

"Semoga ini menjadi pemicu semangat masyarakat Kabupaten Tangerang hayati dan melantukan ayat-ayat suci Alquran di rumah," ucap Zaki.

Bagi para juara juga diharapkan untuk mempersiapkan diri, karena tak lama akan diadakan MTQ ke-20 Tingkat Provinsi Banten 2023.

"Terus tingkatkan potensi yang telah dimiliki, juara umum MTQ Tingkat Provinsi Banten harus kita pertahankan," harap Zaki

Ketua LPTQ Kabupaten Tangerang Maesal Rasyid mengaku bersyukur atas penyelenggaraan MTQ ke-53 Kabupaten Tangerang yang berjalan dengan lancar.

"Ini untuk mempersiapkan kafilah terbaik guna mempertahankan gelar juara umum di MTQ Banten. Teruslah berjuang para Qori dan Qoriah, "ucapnya Maesal Rasyid yang juga Menjabat Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Camat Kosambi Dadang Sudrajat yang mendapatkan juara umum mengatakan, pihaknya bersyukur dengan prestasi yang dirai para kafilah.

"Semoga manfaat dan menjadi keberkahan untuk para kafilah. Harapannya setelah ini dapat menyiarkan lebih luas lagi kepada kalangan masyarakat," pungkasnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill