Connect With Us

Pelajar SMA di Teluknaga Tangerang Diduga Jadi Korban Kekerasan Kepsek

Dimas Wisnu Saputra | Rabu, 8 Februari 2023 | 16:13

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Siswa SMA Hidayaturrohman di Desa Tegal Angus, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang berinisial IJ, diduga jadi korban kekerasan kepala sekolahnya (kepsek).

Korban yang berusia 16 tahun ini diduga dijewer dan dipukul dengan sorban, sehingga orangtuanya keberatan dan melaporkan hal itu ke polisi.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pihaknya telah menerima laporan Nurjen, orang tua IJ, tentang dugaan kekerasan yang dilakukan oleh kepsek SMA Hidayaturrohman. 

Saat ini, pihaknya masih dalam proses pemeriksaan dan penyelidikan. 

"Kita masih melakukan klarifikasi atau minta keterangan para saksi-saksi yang merupakan teman-teman korban," ucap Zain, Selasa 7 Februari 2023.

Zain mengatakan, setelah memeriksa keterangan para saksi, baru lah pihaknya akan memanggil terlapor yaitu kepsek SMAN Hidayaturrohman.

"Nanti setelah selesai baru terlapor kita panggil. Untuk jumlah saksi yang dimintai keterangan nanti saya cek dulu," ujarnya. 

Sementara itu, Dewan Pendidikan Kabupaten Tangerang Eny Suhaeni menilai kekerasan tidak tepat dilakukan untuk mendidik karakter yang baik untuk siswa dan siswi di era saat ini.

"Di era saat ini memang tidak tepat mendidik anak dengan kekerasan seperti itu. Beda dengan jaman dulu," kata Eny.

Menurut Eny, untuk menciptakan anak yang cerdas dan pintar harus ada cara-cara tertentu. Namun, memang tidak menutup kemungkinan terkadang ada anak yang tidak bisa di beri tahu secara lisan. 

"Untuk menciptakan anak yang cerdas dan pintar memang ada cara-cara tertentu, tidak dengan kekerasan. Namun memang terkadang, ada anak yang tidak bisa diingatkan hanya dengan lisan. Tapi itu harus dikerja samakan dengan para orang tua, " ungkapnya.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill