Connect With Us

Pembangunan Infrastruktur dan SDM Jadi Prioritas di Murenmbang Kecamatan Kresek Tangerang

Dimas Wisnu Saputra | Kamis, 9 Februari 2023 | 18:59

Musrenbang tahun 2024 Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Kamis 9 Februari 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembangunan infrastruktur menjadi salah satu usulan skala prioritas, dari 50 usulan yang disepakati dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024 Kecamatan Kresek, Kabupaten tangerang.

Camat Kresek Ace Kurniawan mengatakan, merencanakan pembangunan SDM sangat penting, tidak hanya sebatas pembangunan fisik. 

Salah satu upaya pengembangan SDM tersebut yakni dengan memaksimalkan potensi wilayah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Meski dari rekap usulan kegiatan di tahun 2024 didominasi oleh pembangunan infrastruktur, mulai dari bedah rumah hingga peningkatan jalan dan jembatan. Akan tetapi kami prioritaskan juga SDM, mengingat potensi di Kecamatan Kresek yang mayoritas masyarakatnya para pengrajin," ujar Ace di Aula Gedung Serba Guna Kecamatan Kresek, Kamis, 9 Februari 2023.

Selain itu, Kecamatan Kresek akan meluncurkan tujuh inovasi di tahun 2023, yakni Simasker (Sistem Informasi Masyarakat Kresek), Kemastren (Kesehatan Masuk Sekolah dan Pondok Pesantren), Tipomastren (Tiga Pilar masuk Sekolah dan Pondok Pesantren).

Selanjutnya, Tamsbelor (Tambah Sayur Buah dan telur), Cetang rutilani (Cegah dan tanggulangi rumah tidak layak huni), Datang mmisbronis (Data dan tanggulangi masyarakat miskin berpenyakit kronis) dan Sama kober (Sarang maggot koper berkah).

"Saya berharap inovasi Sapta Wahana dapat berkesinambungan di tahun-tahun. Selanjutnya, karena inovasi itu dapat memudahkan dan mensejahterakan masyarakat Kacamatan Kresek dalam segala hal," harapnya.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill