Connect With Us

Bikin Pagar SDN di Cisoka Tangerang Roboh, Aktivitas Galian Tanah Disetop Satpol PP

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 21 Februari 2023 | 19:54

| Dibaca : 225

Petugas Satpol PP mengecek pagar SDN Jeunjing 2, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, yang roboh akibat aktivitas galian tanah dekat lokasi, Selasa 21 Februari 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Pagar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jeunjing 2, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, roboh akibat aktivitas galian tanah dekat lokasi. 

Atas peristiwa itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang langsung menghentikan aktivitas galian tersebut, Selasa, 21 Februari 2023.

"Kami menindaklanjuti laporan warga sekitar dan kami lakukan penindakan berupa penghentian sementara aktivitas perataan tanah tersebut," ucap Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang Fachrul Rozi kepada Tangerangnews.

Kemudian, timnya bersama kepala desa setempat memberikan surat pernyataan kepada pengelola untuk membangun kembali pagar sekolah yang roboh tersebut.

Pengelola galian pun menyetujui atas surat ditandatangi di atas materai.

Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Kabupaten Tangerang Rusnandar menjelaskan pihaknya menghentikan aktivitas perataan tanah tersebut karena sudah tidak kondusif bagi lingkungan sekitar.

"Memang di sisi lain pagar tersebut sudah rapuh dan tua. Tapi karena banyaknya mobilitas galian, akhirnya roboh. Ya dengan kejadian ini, dibangun pagar baru yang kokoh dan kuat, serta tidak membahayakan anak-anak SD Jeungjing 2," pungkas Rusnandar.

TOKOH
Dedi Jauhari, Pelukis Asal Tangerang Sulap Cairan Pemutih Jadi Karya Seni Bernilai Tinggi 

Dedi Jauhari, Pelukis Asal Tangerang Sulap Cairan Pemutih Jadi Karya Seni Bernilai Tinggi 

Sabtu, 3 Juni 2023 | 13:52

TANGERANGNEWS.com- Dedi Jauhari, 42, warga RT 03, RW 02, Kelurahan Nerogtok, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, menyulap cairan pemutih untuk membentuk sebuah lukisan yang bernilai seni tinggi pada kaos polos berwarna hitam.

KAB. TANGERANG
Ini Jadwal dan Tahapan PPDB SMP di Kabupaten Tangerang

Ini Jadwal dan Tahapan PPDB SMP di Kabupaten Tangerang

Jumat, 9 Juni 2023 | 17:06

TANGERANGNEWS.com-Tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di Kabupaten Tangerang akan dimulai pada 16 Juni 2023.

OPINI
Menuju Masa Depan Manusia di Bumi: Asal Mula, Isu Lingkungan, Evolusi dan Eksplorasi Luar Angkasa

Menuju Masa Depan Manusia di Bumi: Asal Mula, Isu Lingkungan, Evolusi dan Eksplorasi Luar Angkasa

Senin, 5 Juni 2023 | 14:33

Dalam era yang terus berkembang ini, masa depan manusia di bumi menjadi perhatian utama. Asal usul dan Perkembangan Evolusi Manusia, Tantangan lingkungan yang dihadapi, transhumanisme dan ambisi eksplorasi luar angkasa semakin mengemuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill