Connect With Us

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Hadir di Mall Ciputra Tangerang

Dimas Wisnu Saputra | Senin, 27 Februari 2023 | 17:27

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mencoba Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Mall Ciputra, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin 27 Februari 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) kini hadir di Mall Ciputra, Citra Raya, Kecamatan  Panongan, Kabupaten Tangerang.

SPKLU yang dibangun oleh Perusahaan Listrik Negara Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (PLN UP3) Cikupa ini diresmikan langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Senin 27 Februari 2023.

Zaki mengatakan SPKLU di Mall Ciputra ini akan menambah stasiun pengisian yang sudah ada di beberapa pusat perbelanjaan di Kabupaten Tangerang.

Hal ini sejalan dengan komitmen Pemkab Tangerang yang mendukung program green energy.

"Tentu saja Pemkab Tangerang mendukung penuh terhadap program green energy yang sudah dilakukan pemerintah melalui PLN," katanya.

Zaki menyebutkan sesuai arahan pemerintah pusat, Pemkab Tangerang secara bertahap mengikuti aturan dan anjuran penggunaan mobil dinas dengan mobil listrik, beralih dari kendaraan berbahan bakar minyak ke bahan bakar green energy.

"Ini kan perlu proses dan tahapan tidak bisa secara cepat karena kita melihat juga dari APBD Kabupaten Tangerang sendiri. Tapi yang jelas kami sudah melangkah ke arah sana," terangnya.

Ia berharap ke depan akan semakin banyak SPKLU baru yang terbangun, sehingga mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan pengisian kendaraan listrik, terutama yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Terima kasih kepada PLN Banten dan Cikupa yang sudah memberikan fasilitas SPKLU ini," jelasnya.

Sementara itu, General Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) UID Banten Abdul Mukhlis mengatakan saat ini di wilayah Tangerang sudah ada 6 titik SPKLU yang dibangun di beberapa mall, termasuk di Kantor PLN. 

Dia mengapresiasi Pemkab Tangerang untuk membangun SPKLU di lokasi pusat pemerintahan.

"Mereka juga sudah meminta dibangun SPKLU di kawasan Puspem Tigaraksa. Jadi saya sangat mengapresiasi dan bangga," ungkap Mukhlis.

Menurutnya, sistem pengisian SPKLU di Mall Ciputra sudah memakai sistem fast charging, dari posisi 20% ke 100% hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit.

Peresmian tersebut diawali dengan konvoi mobil listrik yang ditumpangi Bupati Zaki, jajaran PLN Banten dan perwakilan unsur Forkopimda, yang dimulai dari depan Kantor Bupati Tangerang menuju SPKLU Mall Ciputra Citra Raya. 

Keberangkatan konvoi kendaraan tersebut dilepas langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

SPORT
Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Rabu, 24 April 2024 | 11:53

Persita Tangerang kembali memasuki zona degradasi, tepatnya posisi ke-16 dengan raihan 33 poin dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill