Connect With Us

Madrasah di Kresek Tangerang Dapat Bantuan Fasilitas Lab Komputer

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 9 Maret 2023 | 03:32

Penyerahan bantuan BPKH RI berupa fasilitas lab komputer di Madrasah Aliyah Nurul Falah, Desa Talok, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Rabu 8 Maret 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Madrasah Aliyah (MA) Nurul Falah (Nufa) di Desa Talok, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang mendapat bantuan berupa perangkat digitalisasi laboratorium komputer, dari Badan Pengelola Keuangan Haji Republik Indonesia (BPKH RI).

Bantuan yang merupakan bagian dari Program Kemaslahatan BPKH RI ini disalurkan langsung oleh Anggota DPR RI Dewan Muhammad Rizal bersama Kepala Divisi Pelaksanaan, Monitoring dan Evaluasi Kemaslahatan BPKH RI ibu Indriayu Afriana, General Manager Program Laznas PPPA Daarul Qur'an Zainal Umuri dan Ketua Yayasan Pendidikan Islam Nufa Talok Malik Fatoni, Rabu 8 Maret 2023.

Rizal mengatakan bantuan yang di berikan ke MA Nufa tersebut berupa 20 unit komputer, AC, kipas angin, printer, LCD proyektor dan kursi user. Selain itu juga renovasi bangunan laboratorium untuk menunjang fasilitas di sekolah tersebut.

"Adanya program ini bertujuan untuk memfasilitasi sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dengan sarana dan prasarana yang sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan," jelas Politisi PAN Dapil Banten III, Tangerang Raya ini.

Rizal berharap bantuan untuk layanan pendidikan ini bisa dimanfaatkan oleh pihak sekolah dan siswa dengan sebaik-baiknya untuk belajar.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini menjadi cikal-bakal untuk meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di bidang teknologi dan informasi di MA Nurul Falah," tuturnya.

Rizal juga menyampaikan implikasi dari program ini besar manfaatnya untuk mendukung belajar para siswa. 

"Kita bantu anak-anak kita dengan fasilitas ini, karena sekarang sudah eranya digital. Semoga agar nantinya menjadi anak yang cerdas dan pintar, karena mereka adalah generasi penerus pemimpin bangsa," ungkapnya

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Nufa Talok Malik Fatoni mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Rizal dan BPKH RI, serta semua pihak yang telah turut membantu.

SPORT
25 Cabor Dipertandingkan pada POPDA XI Banten di Kota Tangerang, Ini Daftarnya

25 Cabor Dipertandingkan pada POPDA XI Banten di Kota Tangerang, Ini Daftarnya

Jumat, 26 April 2024 | 18:14

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten akan berlangsung di Kota Tangerang sekitar 43 hari lagi menuju. Saat ini, pendaftaran calon peserta masih terus berlangsung.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill