Connect With Us

Libur Lebaran, Warga Tetap Bisa Naik BRT dan Angkot Si Benteng Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 20 April 2023 | 17:55

BRT Kota Tangerang, Kamis 20 April 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Selama Lebaran dan arus mudik 2023, Bus Rapid Trans (BRT) atau biasa dikenal dengan Si Tayo serta angkutan kota (angkot) Si Benteng milik Pemkot Tangerang, tetap melayani penumpang secara normal.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Achmad Suhaely menegaskan tidak ada perubahan jadwal keberangkatan BRT dan Si Benteng selama libur Lebaran.

Pasalnya, saat libur Lebaran dengan mobilitas masyarakat yang meningkat, dipastikan kebutuhan pada angkutan umum juga bertambah.

"Dengan itu, dipastikan BRT atau Si Tayo dan Si Benteng tetap beroperasi seperti biasa, untuk melayani dan menemani waktu libur Lebaran masyarakat Kota Tangerang, atau mereka yang sedang berkunjung ke Kota Tangerang," ungkap Suhaely, Kamis 20 April 2023.

BRT atau Si Tayo memiliki empat koridor dengan 10 unit di setiap koridornya.

Di antaranya koridor satu rute Poris Plawad-Gor Jatiuwung-Jatake, koridor dua rute Poris Plawad-Cibodas, koridor tiga rute Ciledug-Tangcity dan koridor empat ialah rute Cadas-Pintu Masuk M1 Bandara Soetta.

Sedangkan Si Benteng, memiliki sembilan rute dengan empat warna, yakni rute Gandasari-Gajah Tunggal, Gajah Tunggal-Kampung Ledug, Taman Cibodas-Situ Bulakan, Terminal Cimone-Pasar Lama, Perumahan BTN Pasir Jaya-GOR gandasari.

"Selain itu, ada juga rute Terminal Cimone-Koang Jaya, Terminal Cimone-Jalan Dipati Unus-Jalan Ganda Sari, Terminal Cimone-GOR Pabuaran Tumpeng dan terbaru Kavling Perkebunan Raya-RS Melati," jelas Suhaely.

Sebagai informasi, untuk menikmati fasilitas umum ini, masyarakat hanya perlu membayar ongkos Rp2 ribu jauh dekat.

Penumpang bisa melakukan pembayaran secara non tunai dengan cara scan QR dari handphone ke barcode yang tertempel di kaca Bus Tayo atau Si Benteng melalui OVO, GoPay, Dana, ataupun Link Aja.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill