Connect With Us

1.200 Massa Buruh Tangerang Bergerak ke Jakarta, Ini Tuntutannya

Dimas Wisnu Saputra | Senin, 1 Mei 2023 | 11:50

Massa buru Tangerang berkumpul untuk demo ke Jakarta dalam rangka May Day, 1 Mei 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.200 buruh dari wilayah Kabupaten Tangerang mulai bergerak menuju Patung Kuda, Jakarta Pusat, dalam rangka May Day, Senin 1 Mei 2023.

Dalam aksi kali ini, ribuan berkumpul di beberapa titik yakni kawasan Citra Raya Cikupa, dan Flyover Tol Bitung, Kabupaten Tangerang.

Ketua Konfederasi Serikan Pekerja Seluruh Indonesia(K-SPSI) Kabupaten Tangerang Supriyadi mengatakan, nantinya para buruh di wilayah Tangerang akan melakukan aksi unjuk rasa secara terpusat di Patung Kuda, Jakarta. 

Pihaknya akan menyuarakan sejumlah tuntutan mulai dari perubahan aturan ketenagakerjaan, adanya peningkatan PHK, hingga masih banyaknya perusahaan yang tidak membayarkan THR lebaran 2023.

"Hari ini, seribu buruh bergerak menuju Jakarta, dengan beberapa tuntutan, seperti mencabut omnimbus law  UU No 6/2023 tentang Cipta Kerja," ujar Supriyadi.

Selain itu, pihaknya juga menolak upah murah, union busting, RUU Kesehatan, dan menuntut sahkan RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PPRT). 

"Kami juga akan membawa tuntutan berupa adanya tindak pemerintah untuk mengatasi PHK masal,"kata Supriyadi.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany mengatakan sebanyak 250 personel disiagakan untuk melakukan penjagaan di sejumlah titik keberangkatan dan kumpul para buruh yang akan bergerak ke Jakarta.

"Saat ini terdata 1.200 buruh yang bergerak dan jumlah ini turun dari laporan sebelumnya, karena memang para buruh masih melakukan perjalanan balik mudik lebaran 2023. Namun meski angkanya turun, personel tetap bersiaga di kawasan tol," ujarnya.

Hal ini untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas, mengingat aksi buruh bersamaan dengan aktifitas masyarakat yang akan bekerja atau masih melakukan perjalanan balik mudik lebaran.

"Personel kita siagakan di ruas jalan yang akan dilalui buruh dan titik kepadatan. Untuk lalu lintas lancar karena volume kendaraan masih mengalami peningkatan usai libur lebaran," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill