Connect With Us

Hari Buruh, LG Beri Pengobatan Gratis dan Santuni Anak Yatim di Legok Tangerang

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 2 Mei 2023 | 22:24

PT LG Electronics Indonesia menyantuni anak yatim di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, dalam memperingati Hari Buruh Internasional, Selasa 2 Mei 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-PT LG Electronics Indonesia menggelar kegiatan bhakti sosial kesehatan berupa pengobatan gratis bagi masyarakat umum di Desa Cirarab, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Selasa 2 Mei 2023.

Dari berbagai kalangan, masyarakat Desa Cirarab antusias mengikuti kegiatan pengobatan gratis tersebut. Seperti dari usia anak-anak, yang muda sampai lansia pun turut hadir untuk memeriksakan kesehatannya.

Nurhadianto, Manager PT LG Electronics Indonesia mengatakan kegiatan sosial yang diselenggarakannya ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat di lingkungan wilayah Kecamatan Legok.

Selain itu kegiatan sosial ini juga sebagai bentuk memperingati Hari Buruh Internasional.

Kegiatan ini juga diinisiasi oleh serikat karyawan PT LG electronics Tangerang yang diketuai oleh  Boma Yudha dan bekerjasama dengan serikat karyawan LG Korea Mr. Kim Jinsung, dalam agenda union social responsibility (USR) dari karyawan peduli lingkungan.

"Dalam kegiatan sosial ini kami memberikan bantuan pengobatan gratis, paket sembako untuk warga sekitar yang kurang mampu dan memberikan sumbangan produk AC LG 2 unit untuk operasional kantor Desa Cirarab," jelasnya.

Menurutnya, kegiatan sosial seperti ini sudah menjadi agenda tahunan PT LG Electronics Indonesia yang peduli terhadap lingkungan masyarakat.

Setelah kegiatan sosial di Desa Cirarab, pihaknya pun akan melanjutkan memberikan bantuan kepada anak-anak yatim di Yayasan Baitul yatim Haji Caong di Desa Serdang Kulon.

Bantuan yang diberikan berupa paket alat tulis dan belajar mengajar senilai Rp11 juta serta produk AC dan mesin cuci.

"Selain itu program kami untuk anak yatim yaitu memaintin mereka dari tingkat SD, SMP, SMA, sehingga setelah lulus belajar nantinya akan diberdayakan bekerja di PT LG Electronics Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Imas Rayulatifah, Kepala Desa Cirarab mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak PT LG Electronics Indonesia yang telah menggelar kegiatan sosial pengobatan gratis di wilayahnya.

Menurutnya kehadiran PT LG Electronics Indonesia di wilayah Legok sudah banyak dirasakan manfaatnya untuk masyarakat. Seperti memberikan santunan anak yatim, memberdayakan masyarakat, dan memberikan bantuan lainnya.

"Terimakasih managemen PT LG Electronics Indonesia telah menggelar kegiatan sosial seperti ini semoga kualitas masyarakat Desa Cirarab menjadi lebih baik," ungkapnya.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill