Connect With Us

Hari Lingkungan Hidup, DLHK Kabupaten Tangerang Targetkan 200 Kendaraan Diuji Emisi

Dimas Wisnu Saputra | Senin, 5 Juni 2023 | 14:08

Kepala DLHK Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik saat meninjau uji emisi, Senin 5 Juni 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang melakukan uji emisi terhadap kendaraan masyarakat.

Uji emisi ini juga bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kebersihan dengan target sasaran 200 kendaraan yang ada di Kabupaten Tangerang.

"200 targetnya dan nanti puncaknya pada saat hari, jadi Kabupaten Tangerang juga kita akan lakukan uji emisi lagi. Rutin setiap tahun kita usulkan," ucap Ahmad Taufik di Puspemkab Tangerang, Senin 5 Juni 2023.

Taufik mengatakan, pusat uji emisi ini ialah di Ragunan, Jakarta, dan Kabupaten Tangerang yang dipusatkan di Pusat Pemerintahan.

"Ada dua titik, dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh tiap tanggal 5 Juni," kata dia.

Selain di Puspemkab Tangerang, pihaknya juga melaksanakan uji emisi di area Bizlink Citra Raya. Disana, pihaknya menargetkan sebanyak 200 unit kendaraan bermotor untuk dilakukan uji emisi.

Untuk di Puspemkab Tangerang yaitu di Gedung Bupati Tangerang dipasang Air Quality Monitoring Sistem (AQMS), dalam rangka mengantisipasi ataupun juga mengetahui sejauh mana polusi yang dihasilkan melalui udara.

"Jika nanti ada yang terdeteksi menimbulkan polusi di kendaraan, kita akan informasikan kepada yang bersangkutan agar dilakukan perbaikan-perbaikan tertentu," ujar dia.

Taufik mengungkapkan dalam rangka antisipasi, melalui APBD Kabupaten Tangerang tahun 2022 sudah melakukan pemasangan alat Online Monitoring Sistem (ONLIMO).

"Itu kita pasang aliran sungai dalam rangka mengetahui polusi yang dihasilkan melalui air. Alhamdulillah berdasarkan hasil uji emisi kita masih di bawah ambang batas," pungkasnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill