Connect With Us

322 Pelajar SMP Ikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional Kabupaten Tangerang

Dimas Wisnu Saputra | Rabu, 7 Juni 2023 | 19:27

Peserta mengikuti Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di SMP Plus Islamic Village, pada Rabu 07 Juni 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 332 pelajar tingkat SMP se-Kabupaten Tangerang mengikuti Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang digelar Dinas Pendidikan setempat.

Kegiatan ini digelar di SMP Plus Islamic Village, pada Rabu 07 Juni 2023, dengan 34 kategori cabang lomba yang dipertandingkan.

Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tangerang Yani Sutisna mengatakan kegiatan ini sebagai wadah untuk memotivasi generasi penerus bangsa, untuk mengikat dan menguatkan nilai-nilai keagamaan.

Dia berharap kegiatan ini melahirkan generasi Islam yang prestasi dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Tangerang. Selain itu, ajang tersebut juga bisa memperkuat ukhuwah islamiyah di antara siswa. 

"Ini sangat penting dan besar manfaatnya untuk membangun karya anak-anak di Kabupaten Tangerang, yang harus dimulai sejak dini melalui beragam kreativitas," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Dadan Gandana menyebut, Festival dan Lomba Seni Siswa ini merupakan kegiatan tahunan yang terus diselenggarakan. 

Kegiatan ini digelar selama dua hari, untuk hari pertama difokuskan untuk lomba PAI seperti lomba MTQ, Adzan, kaligrafi dan lain sebagainya.

"Lalu untuk hari kedua kegiatan lomba FLS2N seperti baca puisi, cipta puisi dan lain sebagainya," pungkasnya.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill