Connect With Us

5 Bom Terpasang di Jalur Pipa Gas Gading Serpong

| Kamis, 21 April 2011 | 20:49

Tim Gegana saat mencari bom di sekitar lokasi Gereja. (tangerangnews / dens)

 
TANGERANG-Sebanyak lima bom dipasang di jalur pipa gas yang berada di sekitar Gereja Christ Cathedral, Gading Serpong, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, hari ini.
 
Itu semua dinyatakan, oleh  Sekjen gereja tersebut Nardi Atmaja kepada wartawan sesuai bom-bom tersebut berhasil dijinakan oleh petugas Gegana. Nardi mengatakan, itu didasari dari keterangan polisi. “Saya dapat laporan itu dari polisi,” ujar Nardi, di depan gereja.
 
Seluruh bom tersebut, kata dia, memang benar adalah bom, dan terpasang seluruhnya di jalur pipa gas yang mengaliri gas ke tiga gedung, yakni Sumarecon Mal Serpong, Universitas Multimedia Nusantara dan SK Keris yang keseluruhannya berada di sekitar kompleks pengembang Gading Serpong.
 
Penemuan itu, kata dia, berasal dari pengembangan yang dilakukan petugas Densus 88 dari hasil penangkapan tersangka pemilik bom buku di Pondok Kopi, Jakarta. “Jadi ini memang hasil dari pengembangan. Kami bersyukur dan angkat topi buat polisi, dapat dibayangkan jika bom ini sampai meledak di jalur pipa gas, dan disaat kami menggelar acara keagamaan. Saya mungkin yang terpental lebih dulu, karena kantor saya berada di bawah tanah ini,” terang Nardi.
 
Polisi, kata dia, telah berhasil menjinakan dan me-clear-kan area tersebut sekitar pukul 18.25 WIB, setalah menemukan bom sejak pukul 08.00 WIB pagi hari ini.
 
Dengan keberhasilan ini, pihaknya tetap berencana akan menggelar acara keagamaan pada Jumat (22/04/2011).
 
“Kami berencana tetap melaksanakan ibadah di sini. Tentunya, kami akan meminta pengamanan. Meskipun sebenarnya kami sudah melakukan pengaman sendiri 24 jam penuh,” katanya.
 
Berbeda dengan informasi yang didapati TangerangNews.com dari seorang petugas Inafis (Indonesia Automatic Fingerprints Identification System). Menurut sumber yang tidak mau disebutkan itu, ada 9 bom yang berhasil diangkat. Dan, sembilan bom itu seluruhnya berada di jalur pipa gas. “Tetapi semua sudah aman, karena semua sudah dibawa ke markas Gegana,” terangnya.
 
Pantauan di lokasi, petugas polisi sempat melakukan evakuasi para karyawan dipergudangan yang berada di depan Gereja tersebut pada siang hari. Bahkan, petugas juga memasang garis polisi dengan jarak sekitar 200 meter di Jalan Telaga Gading Serpong dari lokasi.
 
Sehingga pandangan wartawan tidak terlalu banyak melihat aktifitas para penjinak bom itu.  Hanya beberapa adegan saja yang berhasil dipantau, seperti ketika tim gegana masuk ke dalam gorong-gorong di dekat jalur pipa gas dan ketika menggunakan alat pendeteksi logam.  Tampak juga satu mobil penjinak bom  dari Gegana berada di lokasi.
 
Wartawan juga kesulitan meminta keterangan petugas polisi. Hingga pukul 20.00  WIB, polisi justru meninggalkan lokasi tanpa mau memberikan komentar. Padahal disekitar lokasi banyak sekali petugas polisi termasuk dari Polda Metro Jaya dan Polres Kabupaten Tangerang, diantaranya dalah Kapolres Metro Kabupaten Tangerang Kombes Pol Wahyu Widada.  (DRA)

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill