Connect With Us

Ratusan Pelajar Kabupaten Tangerang Mengikuti KIPAS

| Selasa, 3 Mei 2011 | 11:27

Para pelajar ikuti KIPAS di Kabupaten Tangerang. (tangerangnews / surat pembaca)

TANGERANG-Minggu 1 Mei 2011 ratusan pelajar berduyun-duyun menghadiri acara KIPAS (Kajian Islam Pelajar Antar Sekolah) yang diadakan Iqro Club di Masjid SMAN 4 Kab. Tangerang. Para pelajar yang datang dari seantero Kabupaten Tangerang seperti Balaraja, Cisoka, Curug, Sepatan, Mauk, Panongan.
 
Cikupa sebagai tuan rumah dan wilayah lainnya. Mereka dengan bersemangat telah datang ke lokasi sejak jam 8 pagi. Jumlah peserta yang hadir 248 orang terdiri dari 233 pelajar dan 15 orang mentor sebagai pendamping. Mayoritas peserta adalah remaja putri.
 
          Acara KIPAS ini bertujuan untuk mempertemukan para pelajar di Kabupaten Tangerang agar terjalin ikatan silaturrahmi, meningkatkan pemahaman pelajar tentang Islam dan menambah keimanan para peserta sebagai benteng moral. Tema kajian kali ini yaitu Al-Qur’an dan Ilmu Pengetahuan. Narasumber yang dihadirkan adalah Ustadz Wildan Firdaus, Lc.
 
           Kegiatan ini juga melibatkan para pelajar khususnya siswa SMAN 4 Kab. Tangerang sebagai panitia. Hal ini dilakukan untuk memberikan pembelajaran secara langsung kepada mereka tentang bagaimana mengelola kegiatan. MC acara ini yaitu Sdr. Ridho siswa kelas XI memandu kegiatan ini. Acara pertama yaitu sambutan dari ketua Iqro Club Kab. Tangerang, Akhmad Farhan. Beliau menyampaikan bahwa acara ini akan dijadikan sebagai kegiatan rutin dan tempatnya akan bergiliran di sekolah lain.
 
Drs. Wawan Gunawan, selaku wakil kepala sekolah SMAN 4 Kab. Tangerang membuka acara ini secara resmi. Beliau berharap agar kegiatan ini bisa dijadikan suplemen untuk meningkatkan pemahaman dan keimanan siswa. Pelajaran agama yang ada di sekolah tidak cukup untuk membina kepribadian pelajar. Untuk itu, kegiatan seperti ini harus diperbanyak dan didukung oleh pihak sekolah.
          Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat Al-Qur’an oleh Sdri. Della, siswi SMPIT As-Sibgoh. Della sengaja dihadirkan oleh panitia untuk memotivasi para pelajar lainnya karena Della telah hafal 3 Juz Al-Qur’an. Setelah itu acara dilanjutkan dengan penayangan video tentang bukti ilmiah kebenaran Al Qur’an.
 
          Ustadz Wildan Firdaus, Lc kemudian tampil membagikan pengetahuan dan pengalamannya berinteraksi dengan Al Qur’an. Beliau menyampaikan kitab suci umat Islam itu bukan buku science yang berisi kumpulan ilmu pengetahuan. Al Qur’an adalah ayat-ayat cinta dari Allah SWT untuk semua manusia. Memberikan petunjuk dan cahaya agar tidak tersesat dalam kehidupan dunia. Walaupun begitu, banyak peristiwa ilmiah yang telah disebutkan oleh Al-Qur’an 14 abad yang lalu sebelum ilmu pengetahuan bisa memahaminya. Jadi bisa dikatakan bahwa Al-Qur’an mendahului ilmu pengetahuan.
         
Ustadz yang hafal 30 juz Al Qur’an ini juga memberikan contoh berupa gambar atau foto anak-anak yang sedari kecil telah hafal isi kitab suci ini. Beliau juga menyarankan para pelajar yang masih muda ini untuk fokus dalam mempelajari Islam. Begitu banyak tantangan dan godaan yang dialami para remaja saat ini. Hanya dengan kembali kepada Islam dan meningkatkan keimanan, mereka akan lebih kuat dan siap mengarungi kehidupan.
 
          Banyak peserta yang bertanya di sesi diskusi. Mereka antusias untuk mengetahui lebih jauh tentang Islam. Acara ini ditutup sekitar pukul 11.00. Para peserta kembali pulang dengan ilmu dan semangat yang bertambah. Semoga acara ini bermanfaat untuk kita semua. (SP)

SPORT
Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Kamis, 25 April 2024 | 21:09

Kota Tangerang kembali didapuk sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional. Kali ini adalah Kejuaraan Gateball 2024 yang digelar selama tiga hari yakni tanggal 26-28 April 2024, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill