Connect With Us

Puluhan Teknologi Dipamerkan di Gelar Teknologi Tepat Guna

| Senin, 23 Mei 2011 | 17:06

Pameran Tepat Guna (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Puluhan karya teknologi anak bangsa dari dipamerkan dalam Gelar Teknologi Tepat Guna  ke 7 tingkat Provinsi Banten, Senin (23/5). Pameran ini digelar dari tanggal 23 – 26 Mei 2011 di Pertokoan Mardi Gras, Perumahan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Para peserta pameran ini diantaranya adalah mahasiswa, Usaha Kecil Menengah (UKM), perusahaan dan dari Pemerintah Daerah se Provinsi Banten.
 
Sekertaris Daerah Provinsi Banten Muhadi mengatakan, tujuan pameran ini adalah untuk memfasilitasi masyarakat menampilkan karya teknologinya sehingga dapat diketahui public dan mudah dipasarkan.

“Kita juga mendorong masyarakat dalam rangka penguasan teknologi tepat guna. Contohnya adalah teknologi packaging atau pengemasan, masyarakat sudah bisa memproduksi emping tapi kalo tidak dikemas dengan bagus kan tidak punya nilai jual, jadi teknologi ini bisa dimanfaatkan,” ungkapnya.
 
Selain memfasilitasi pameran, lanjut Muhadi, pihak Provinsi Banten juga turut membantu memasarkan hingga ke mancanegara. “lewat Banten Expo, kita juga membantu promo produk mereka. Selain promo di dalam negeri, kita juga membantu akses pasar di luar negeri. Contohnya sepatu produk Pandeglang, sudah ada dijual di luar negeri,” katanya.
 
Sedangkan terkait modal usaha, Muhadi mengungkapkan bahwa, Pemprov juga memfasilitasi lewat Banten Bank Ekspo. Dalam Bank Expo ini, beberapa Bank di kumpulkan ke suatu tempat, nantinya mereka memberikan informasi akses permodalan dari Bank kepada masyarakat.
 
“Di Banten ini juga punya Bank, seperti Bank Perkreditan Rakyat, di Kabupaten dan Kota punya Bank Jabar Banten. Untuk suku bunga ada teknisnya, tentu saja melalui kerjasama yang saling menguntungkan, agar Bank tumbuh dan pengusaha juga tumbuh,” tutur Muhadi.
 
Sementara itu, Ketua Pelaksana Teknis Gelar Teknologi Tepat Guna Sigit Suwitarno menjelaskan, ada sebanyak 100 stand yang disediakan dalam pameran ini. Sebanyak 50 stand disediakan untuk peserta dari Kota dan Kabupaten di Provinsi Banten, dan 50 stand khusus untuk tiap Kecamatan di Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan ini kita laskanakan tiap tahun. Untuk tahun ini Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumahnya. Kita targetkan 10 ribu pengunjung datang ke pameran,” ungkapnya.(RAZ)
 
 
 
 
 
 
 

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill