Connect With Us

Mengaku Kapolda, Peras Konsultan Perusahaan

| Sabtu, 4 Juni 2011 | 15:51

Lambang Polri (tangerangnews / lambang polri)

TANGERANG-Julwitha Indra Berhana,45, seorang pria  yang mengaku sebagai salah satu pejabat tinggi kepolisian ditangkap Polsek Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (3/6) malam  saat tengah memeras seorang konsultan pengusaha di Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Penangkapan dilakukan di Hotel Imperial Aryaduta, Lippo Karawaci, Kabupaten Tangerang. Pria yang berdomisili di Bekasi, Jawa Barat itu tak tanggung-tanggung mengaku sebagai Kapolda Sumatera Barat. Hasilnya, dia nyaris berhasil memboyong uang hasil tipuannya sebesar Rp107 juta untuk membantu permasalahan konsultan soal pembuangan limbah.  

“Saya kenal dengan dia di Bandara, ketika ketemu dia langsung mengaku bisa membantu permasalahan saya,” ujar Didik Setiawan ,40, konsultan perusahaan yang menjadi korban Julwitha.
Ketika itu, dia dengan pelaku langsung akrab. “Setelah akrab, saya pun mulai menceritakan permasalahan yang saya alami, agar saya bisa dibantu dia,” katanya.
Kesepakatan pun terjadi, Didik mulai menyetorkan uang secara bertahap. Setelah menyerahkan uang tersebut, Didik pun mencoba mencari kebenaran atas sosok Julwtha itu melalui internet.  Ketika dilihat, foto Kapolda Sumatera Barat tidak sama dengan wajah Julwitha.  Atas kejanggalan itu, dirinya langsung melaporkan peristiwa itu ke Polsek Kelapa Dua.

Kapolsek Kepala Dua, Bambang Ari Wibowo mengatakan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan menangkapnya di Hotel Imperial Aryaduta Lippo Karawaci. “Kami masih terus memeriksa pelaku,” katanya. (DED/DRA)
AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill