Connect With Us

RSUD Tangerang : Kemungkinan Umur Bayi Tak Akan Lama

| Sabtu, 4 Juni 2011 | 15:59

Bayi tanpa tempurung (tangerangnews / dira)

TANGERANG- Dokter RSUD Kabupaten Tangerang Ridwan yang menangani kelahiran bayi yang tanpa tempurung kepala yang dilahirkan oleh Umyana (21) warga Kampung Cipya Pageuh, Desa Talok, Kecamatan  Kresek, Kabupaten Tangerang mengatakan, kemungkinan besar umur bayi tidak akan akan lama.

“Rata-rata bayi dengan kelainan seperti ini, apalagi tanpa tempurung kepala tidak akan lama usianya,” kata Ridwan di RSUD Kabupaten Tangerang Sabtu (4/6).

Ridwan mengatakan, pada saat dilahirkan bayi dalam keadaan sungsang. “Tetapi dia tidak dilahirkan secara sectio Caesar,” katanya membantah keterangan dari Husni kakak Umyana.

Ridwan menjelaskan, pihaknya sampai saat ini masih mencari penyebab kenapa tempurungnya tidak terbentuk sempurna. Namun, kemungkinan menurut Ridwa ini karena kekurangan asam folat .

“Bahkan ari-arinya menempel dibagian dalam kepala bayi laki-laki itu. Bukan dipusar. Sampai saat ini ari-arinya masih menempel dikepala,” katanya.

Proses kelahiran bayi tersebut juga menurut Ridwan termasuk singkat, hanya satu jam. Dan, yang pertama kali kelar adalah pantatnya lebih dulu.

“Kalau melihat fisik lainnyta semua bagus, semua sehat. Hanya kepala saja yang seperti itu. Ada kelopaknya, tapi kurang sempurna,” ujar Ridwa. Seperti diketahui sebelumnya, seorang bayi  tampak batok kepala dilahirkan pada pukul 08.00 WIB pada Sabtu (4/6).  (DRA)

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill