Connect With Us

Sepatu Lukis Raksasa di HUT Kabupaten Tangerang

| Senin, 13 Juni 2011 | 19:02

Para pelukis sepatu terbesar. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Dalam rangka pemperingati HUT Koperasi Kabupaten Tangerang ke 64, pada tanggal 20 Juli 2011, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan menengah akan menampilkan sepatu lukis terbesar sepanjang 6 meter dengan tinggi 3 meter. Sepatu ini rencananya akan dicatat dalam rekor MURI dan dijadikan sebagai Icon Kabupaten Tangerang.

Sepatu tersebut akan dilukis oleh tiga orang seniman, yakni Yoan Silvia Noordy, 20, Yuka Silvia Noordy, 18, dan Kang Cecep Sutrisno, 30. Mereka akan menyelesaikan pembuatan sepatu ini dalam 10 hari.

 “Sepatu ini dari bahan kanvas dan akan dibuat di Pasar Kemis Kabupaten Tangerang dengan menghabiskan Rp56 juta. Tujuan kita mebuat sepatu ini adalah untuk memberikan simbol atau ikon Kabupaten Tangerang yang merupakan wilayah seribu industri,” kata Cecep, Senin (13/6).

 Menurut Cecep, pembuatan sepatu di Kabupaten Tangerang sudah menjadi sebuah kulture yang menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. "Maka dari itu gambar yang akan ditampilkan di sepatu raksasa tersebut adalah Badak bercula satu, yang merupakan simbol Provinsi Banten " tegas Cecep.
 
Rencananya sekitar tanggal 20, sepatu raksasa tersebut sudah mulai diarak bersama Bupati Tangerang,  Ismet Iskandar dan Wakil Bupati, Rano Karno, dalam Carnaval Budaya. (RAZ)
 

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill