Connect With Us

Saradine Kunjungi Korban Gizi Buruk di Tangerang

| Sabtu, 2 Juli 2011 | 22:40

Peyanyi berbakat Saradine kunjungi korban gizi buruk di Tangerang. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Penyanyi remaja multitalenta Sarah Hardianti atau yang biasa dipanggil Saradine sebelum akan show di Supermal Karawaci, Sabtu (2/7) menyempatkan diri berkunjung ke rumah Dwi (12) remaja yang menderita gizi buruk.

Kedatangan Saradine menemui Dwi yang memprihatikan itu guna membantu keadaan Dwi. Saradine menyisihkan hasil keuntungan royalti ring back tone (RBT) dan album rekaman lagu berjudul “Masih Ada” yang diciptakan oleh Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra.

“Saya berjanji kepada diri saya sendiri, jika album rekaman perdana (Masid Ada) diterima masyarakat, pertama –tama saya akan menyisihkan keuntungan untuk diberikan kepada mereka yang kurang mampu .

Tak sengaja dua pekan lalu   saya melihat tayangan berita di televise soal pemberitaan Dwi, jadi yah saya ke sini. Sebelum show,” ujar Saradine pelajar kelas tiga SMU Negeri 39 Cijantung, Jakarta Timur itu.
 
Kedatangan penyanyi yang pernah menyabet penghargaan Best Director & Best Scripwriterfilm documenter berjudul “Suara-Suara Tembok Kota” pada Festifal Film Insomnia 2010 itu disambut warga kampong tempat Dwi tinggal.

Saradine yang didampingi kedua orangtuanya itu lalu memberikan bantuan, baik uang maupun sembako. Bahkan, Saradine tak sungkan-sungkan harus menggendong dan mencium Dwi. “Saya merasakan perlu berbagi. Dan baru ini yang saya bisa berikan, mudah-mudahan kalau RBT saya terus naik, saya akan berbagi kepada yang lain. Ini RBT saya alhamdulilah dua bulan sudah lebih dari 100 ribu, saya janji tak akan berhenti di sini,” ujar Saradine.

Seperti diketahui, Dwi adalah warga penderita gizi buruk dan berdomisili di Kampung Karoyan, Desa Carenang, RT 6/3 , Cisoka, Kabupaten Tangerang. Dwi adalah anak ketiga dari pasangan suami istri Satria dan Umsinah. Tinggi Dwi tidak kurag dari satu meter, bobotnya sekitar 20 kg. tubunya hanya berbalut kulit tanpa gumpalan daging.

Karenannya, Dwi tidak bisa jalan dan juga tidak dapat berbicara. Dia selalu digendong oleh ibunya. “Saya memang orang kurang mampu. Waktu dalam kandungan delapan bulan dia lahir premantur. Mungkin memang karena makanan yang kami makan gurang gizi. Suami saya hanya tani kebun,” ujar Umsinah yang menggunakan bahasa Sunda. (DRA)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill