Connect With Us

Gudang Spon di Pasar Kemis Terbakar, 3 Jam Belum Padam

| Minggu, 10 Juli 2011 | 15:31

Petugas Pemadam Kebakaran tengah berusaha memadamkan api. (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Sebuah gudang Spon yang terletak di Jalan Raya Putat Ketos, Kampung Sindang Sari, RT 03/03 Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang terbakar. Kebakaran akhirnya merambat juga ke pabrik sablon, tempat penggilingan padi dan tiga kontrakan.

 Peristiwa kebakaran itu terjadi sejak pukul 11.30 WIB, Minggu (10/7) tetapi hingga pukul 14.00 WIB belum juga berhasil di padamkan.

Saksi mata yang juga warga setempat Yusuf megatakan, sebelum terjadi kebakaran, di belakang gudang spon ada yang membakar sampah.

“Memang sudah biasa warga membakar sampah di belakang gudang. Makanya begitu mendengar suara seperti petasan, kita tidak mengira itu adalah kebakaran,” ujar Yusuf.

Tak lama berselang, warga mulai menyadari kalau itu adalah kebakaran,  karena melihat asap tebal yang membungbung tinggi. “Asap tebal membuat kaget warga, “ ujarnya.

Menurut Yusuf, pemilik gudang spon tersebut adalah Murtadi yang juga merupakan ketua RW 03.
“Selain gudang spon itu, pabrik-pabrik kecil disekitarnya juga habis dilalap api, seperti pabrik sablon, tempat penggilingan padi, dan tiga kontrakan ikut terbakar. Melebarnya api diakibatkan sulitnya petugas pemadam untuk mendapatkan sumber air dan angina yang kencang. Karena di sini memang susah,”katanya.

Satu orang mengalami luka bakar dalam kebakaran ini, yakni pemilik gudang penggilingan padi, Nabsin. Sebab, dia  nekat menyelamatkan barangnya saat kebakaran, sehingga punggungnya terbakar dan harus dibawa ke rumah sakit terdekat. "Dia menderita luka bakar. Warga mebawanya ke RS Medika untuk diobati," katanya.

8 unit armada pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Namun petugas mengalami kesulitan karena jalan yang sempit dan terbatanya sumber air. "Kita sempat memadamkam api yang membakar pabrik sablon dan kontrakan, tapi airnya tidak cukup, jadi kita kembali dulu mengisi air," ungkap Komandan Pleton Dinas Pemadam Kota Tangerang, Kamaludin Azizi.

Ia mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran. Begitu juga besar kerugian akibat peristiwa tersebut. "Kita belum tahu apakah ini karena konsleting listrik atau membakar sampah nanti kita konfirmasi ke saksi-saki dan pemilik gudang. Kerugian juga akan kita hitung setelah api selesai dipadamkan" tutur Kamaludin. (YGA/RAZ)

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill