Connect With Us

Kantor Dinas Bina Marga Kabupaten Tangerang Dijaga LSM & Pemuda Pancasila

| Senin, 11 Juli 2011 | 20:37

LSM Memasang Spanduk mendukung Dinas Bina Marga Kabupaten Tangerang. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Puluhan masa yang tergabung dalam LSM Gema Nasional Indonesia dan Ormas Pemuda Pancasila, mendatangi Kantor Dinas Pekerjaan Umum, Pengairan dan Binmarga, Senin (11/7).
Mereka melakukan penjagaan pasca peristiwa pembakaran berkas dinas dan penyegelan kantor yang dilakukan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tangerang Dedi Kurniadi bersama para pengusaha lokal karena menilai pelaksanaan tender pembangunan di Dinas PU tidak transparan, pada Selasa (5/7) lalu.

Puluhan masa yang datang dengan mengendarai sepeda motor ini berkumpul di depan kantor PU, sambil membentangkan spanduk yang berisi dukungan mereka kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk segera melaksanakan pembangunan sesuai tender yang ditetapkan.

"Kita hanya melakukan penjagaan untuk mengantisipasi aksi masa dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab ini yang melakukan pembakaran berkas di kantor ini. Aksi masa itu merupakan tindakan anarkis yang dapat menghambat proses pembanguna di Kabupaten Tangerang," ujar Sekjen LSM Gema Nasioal Indonesia Cecep Saefulah.

Terkait serangan yang dilakukan Kadin Kabupaten Tangerang bersama beberapa masa, Cecep menyayangkan hal tersebut. Menurutnya hal itu dilakukan karena mereka merasa kecewa dengan keputusan tender pembangunan di segala bidang yang telah diputuskan Dinas PU. "Seharunya jika tidak setuju dengan keputusan, mereka bisa protes lewat jalur yang sudah ditentukan, bukan melakukan pengrusakan. Hal itu sudah perbuatan melanggar hukum," terangnya.

Untuk itu, kata Cecep, pihaknya menuntut agar Dinas PU tetap melaksanakan pembangunan keputusan tender dan tidak terpengaruh dengan aksi penyeragan masa tersebut. Ia juga meminta Pemerintah Kabupaten Tangerang melakukan langkah hukum.

"Dinas PU tidak boleh melakukan tender ulang, itu terlihat tidak profesional dan dapat menghambat proses pebangunan di Kabupaten Tangerang. Kita meberikan dorongan kepada Pemerintah agar tidak mudah diintimidasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," katanya.(RAZ)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill