Connect With Us

Ribuan Karyawan PT KMK Global Keracunan Makanan

| Senin, 18 Juli 2011 | 17:20

Ribuan buruh pabrik PT KMK Global Sport Cikupa di Jalan Cikupa Mas Raya, Kabupaten Tangerang keracunan usai menyantap makanan catering yang disediakan oleh perusahaan tersebut, Senin (1807) (tangerangnews / aimar)

TANGERANG-Ribuan karyawan PT KMK Global Sport yang berlokasi Jalan Cikupa Mas Raya , Kawasan Industri Cikupa Mas No. 17, Kabupaten Tangerang, mengalami keracunan usai mengkonsumsi makanan katering di perusahaan tersebut, Senin (18/7). Mereka langsug dilarikan ke klinik dan beberapa rumah sakit karena mengalami pusing dan muntah-muntah.

Menurut keterangan salah satu karyawan yang dirawat di Rumah Sakit Usada Insani, Kota Tangerang, Siti Jawiyah, 27, peristiwa ini terjadi ketika ratusan karyawan makan siang dari katering perusahaan sekitar jam 12.00 WIB. Menu catering tersebut diantaranya adalah nasi, ikan tongkol dan sayur asem.

“Setelah dua jam kemudian, kepala saya langsung pusing, badan saya panas, lalu saya muntah-muntah dan pingsan. Saya sempat dibawa ke klinik di pabrik, tapi karena korbannya banyak, jadi dilarikan ke rumah sakit,” ungkapnya ketika ditemui di ruang Merak A nomer 4 RS Usada Insani.
 
Siti yang bekerja di bagian seewing ini mengatakan, perusahaan yang memproduksi sepatu merk Nike ini menyediakan makanan catering untuk 14 ribu karyawan. Di bagian seewing sendiri., kata dia, ada sebanyak 40 orang yang makan dari katering. “Saya nggak tau jumlah pasti berapa banyak yang keracunan, ada yang makan katering ada yang makan di luar. Kemungkinan ada ratusan lebih,” ungkapnya.

Warga Kampung Bojong Manuk, RT 02/04, Desa Kubang, Kelurahan Suka Mulya, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang ini juga mengatakan, makanan katering yang ia makan itu rasanya tidak seperti biasanya. “Rasanya tidak seperti ikan tongkol, warnanya hitam, sepertinya karena makan itu,” papar Siti.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas dan Pemasaran RS Usada Insansi dr. Ade Budi Setiawan mengatakan, saat ini ada sebanyak 30 pasien keracunan dari PT KMK yang dirawat di RS Usada Insani. Berdasarkah hasil pemeriksaan, kata dia, pasien dindikasi mengalami intoksinasi atau keracunan makanan dan dehidrasi berat.
 
“Pasien diduga keracunan makanan katering. Kita sudah lakukan penanganan medis dengan membeikan infus dan obat anti racun. Kemungkinan pasien akan sembuh satu atau dua hari lagi,” ungkapnya.(RAZ)

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill