Connect With Us

60 Lapak di Kelapa Dua Ludes Terbakar

| Minggu, 31 Juli 2011 | 16:09

Kebakaran di Kepala Dua, Kabupaten Tangerang. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Sebanyak 60 lapak pedagang di Taman Jajan Harkit, Jalan Dwi Sugondo, RT 2/5, Kelurahan Bencongan Indah, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar, Minggu (31/7).

Kebakaran diduga dipicu karena terbakarnya tabung gas di bengkel las. Tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut keterangan pemilik kios rokok, Didi, 36, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Kebakaran diduga berawal dari terbakarnya tabung gas di salah satu bengkel las milik Pak Yoyo. "Saat itu saya lagi nongkrong di dekat bengkel, tiba-tiba api langsung membesar. Pekerja di bengkel sudah menyelamatkan barangnya tanpa berteriak atau meberitahu sama sekali adanya kebakarann," katanya.


Kemudian api dengan cepat merembet ke lapak lainnya. Dalam 30 menit, puluhan lapak yang terbuat dari kayu dan triplek ini langsung habis dilalap api. Sementara pemilik lapak tidak sempat menyelamatkan barang dagangannya. "Lapak ini bukanya malam hari, kalo siang hari tutup dan ditinggalkan pemiliknya, jadi kebanyakan tidak ada yg tau kebakaran ini," tambah Didi yang kiosnya juga ludes terbakar.

Sementara, Rahmi, 28, pemilik lapak pecel lele, hanya bisa menangis melihat tempat daganganya habis terbakar. "Saya jualan dan tinggal disini. Sekarang saya bingung mau tinggal dimana," ucapnya sedih.


Warga di sekitar lapak sempat berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Mereka menyirami lapak menggunakan ember dan selang. Namun karena keterbatasan air membuat api sulit padam. Beberapa saat kemudian, 10 unit armada Dinas Pemadam Kebakaran dari Kota dan Kabupaten Tangerang  tiba di lokasi. Api berhasil dijinakkan 30 menit kemudian.

Menurut Komandan Regu Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang Kamaludin Azizi, menduga kalau kebakaran berasal dari tabung gas. Ia mengaku kesulitan memadamkan api karena sulitnya sumber air. "Menurut keterangan saksi ini akibat tabung gas. Nanti kita selidiki lagi. Kita ksulitan menemukan air, jadi harus bolak-balik mengisi air di sumber air terdekat," tandasnya.(RAZ)

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill