Connect With Us

Awas! Rumah Kosong Meterannya Diincar Eks Petugas PLN

| Selasa, 2 Agustus 2011 | 17:28

Meteran yang dicuri mantan petugas PT PLN. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG- Mantan petugas PLN, Ahmad Alies Jeri, warga Kampung Benda, Rt 2/1, Desa Benda, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, dibekuk aparat Polres Kabupaten Tangerang, saat mencuri KWH Meter di Perum Surya Jaya Indah, Blok BB 7/01, RT 5/9, Cempaka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Jumat (29/1) lalu.

 Menurut Katim Reskrim Polsek Cisoka Briptu Dede Afauzi, pelaku merupakan mantan karyawan out Sourching dari PT Sumber Daya Cikupa Elektrik yang bertugas mengecek KWH Meter. Pelaku beraksi dengan menggunakan seragam dan id card PT PLN yang ia dapatkan saat bekrja pada tahun 2009 lalu.

“Pelaku masuk ke rumah-rumah kosong, dan berpura-pura sebagai petugas PLN yang mengecek KWH meter. Ketika pelaku sudah menemukan rumah yang dijadikan sasaran, pelaku lansung mencuri KWH meter dengan memotong kabelnya menggunakan tang potong,” katanya, Selasa (2/7).

 Dede menambahkan, pelaku ditangkap ketika dipergoki oleh petugas keamanan di Perum Surya Jaya Indah.  Petugas mencurigai gerak-gerik pelaku yang kerap masuk ke perumahan tersebut. “Saat ditanya petugas keamanan, pelakus empat berkelit. Dia mengaku sebagai petugas PLN. Namun petugas menegtahui bahwa id card yang dipakai pelaku sudah tidak berlaku, akhirnya dia digiring ke Polsek Cisoka,” ungkapnya.

 Menurut pengakuan pelaku, ia menjual KWH meter curian tersebut seharga Rp 1,3 juta. Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti satu buah KWH meter no ID Pel : 01110034269, satu buah tang potong, seragam PT PLN dan PT Sumber Daya Cipta Elektrik dan id card dengan masa berlaku sampai dengan Desember 2010. “Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” terang Dede.(RAZ)

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TANGSEL
Buka Pendaftaran Cawalkot Tangsel, PKB Utamakan Kualitas

Buka Pendaftaran Cawalkot Tangsel, PKB Utamakan Kualitas

Kamis, 25 April 2024 | 18:30

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill