Connect With Us

Bayi Tanpa Anus Terlahir di Kelapa Dua

| Rabu, 3 Agustus 2011 | 10:02

Bantuan pertolongan. (tangerangnews / ist)


TANGERANG
-Seorang bayi tanpa anus terlahir di Kabupaten Tangerang pada Sabtu (30/08/2011) sekitar pukul 17.30 WIB. Bayi laki-laki dari pasangan suami istri Abdul Rohim dengan Neneng yang bermukim di RT 02/04 Kampung Kali Paten, Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang itu disembunyikan oleh orangtuanya dari para wartawan.

"Saya malu pak. Saya hanya butuh pertolongan untuk anak saya. Agar bisa dioperasi agar memiliki lubang anus. Bukan untuk diberitakan," ujar  Neneng Rabu (03/08/2011).


Meski begitu, Neneng sempat mengatakan sebelumnya, dirinya tidak pernah memiliki firasat apa-apa kalau dirinya harus melahirkan bayi dengan kelainan tersebut. "Tak ada firasat apa-apa," katanya.


Ketua RW setempat, Abdul Matin mengatakan, saat ini dirinya sedang berupaya membantu keluarga tersebut untuk mendapatkan pengobatan gratis.

"Kita dapat informasi dia belum memiliki KTP sini. Dia masih punya KTP Kota Tangerang.  Sebab, dia sebelumnya tinggal di Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang. Kalau di Kota Tangerang dia terdaftar sebagai pemilik Kartu Multiguna. Tetapi kemarin waktu ke RSUD Kabupaten Tangerang, mereka (RSUD) bilang tidak memiliki alat untuk melakukan operasi lubang anus. Jadi pulang lagi," katanya.

Untuk itu, hingga kini Andul Matin mengaku masih kebingungan kemana lagi dirinya membantu keluarga Abdul Rohim dan Neneng. "Kami sih sedang berupaya untuk mengurusnya ke RS Cipto Mangun Kusumo di Jakarta," katanya. (DRA)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Selasa, 23 April 2024 | 20:18

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengajak guru-guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Pergerakan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) di Kecamatan Pagedangan

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill