Connect With Us

Dinkes Belum Beri Bantuan Bayi Tanpa Anus

| Rabu, 3 Agustus 2011 | 16:24

RSUD Kabupaten Tangerang terbakar, tampak sejumlah keluarga pasien sedang mengamati aksi petugas pemadam kebakaran dalam memadamkan api. Akibat kebaran itu RSUD mengalami kerugian mencapai Rp1 miliar (tangerangnews / tangerangnews/rangga)

 
TANGERANG-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang belum memberikan bantuan terhadap bayi laki-laki dari pasangan suami istri Abdul Rohim dengan Neneng warga RT 02/04, Kampung Kali Paten, Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang  yang lahir tanpa anus pada Sabtu (30/7) sekitar pukul 17.30 WIB.
 
Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelola Jaminan Kesehatan Dinkes Kabupaten Tangerang dr Etta, pihaknya belum memberikan bantuan terhadap bayi tersebut karena belum ada laporan.
 
“Kita belum tahu, karena belum ada laporan untuk meminta bantuan dana pengobatan melalui Jamkesmas atau Jamkesda terangnya,” katanya, Rabu (3/8)
 
Meski demikian, pihaknya siap memberikan bantuan jika orang tua si bayi mengajukan penggunaan Jamkesmas atau Jamkesda dengan syarat dan berkas yang memenuhi aturan.
 
“Kita siap memberi bantuan, tapi kan ada prosedurnya. Yang bersangkutan bisa meminta rujukan dan form verifikasi dari Puskesmas setempat atau SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) dari Camat dan Lurah. Nanti bisa kita proses untuk menanggung biaya pengobatan,” terang Etta.
 
Etta menambahkan, Pemkab Tangerang telah mengalokasikan dana sebesar Rp3,8 miliar dari APBD 2011 untuk bantuan Jamkesda bagi pasien miskin.
 
Dari program ini, Pemkab Tangerang bekerjasama dengan beberapa rumah sakit seperti RSUD Kabupaten Tangerang, RSCM Jakarta dan RSJ Marzuki Mahdi Bogor. “Jadi kita bisa segera proses bantuan ini jika persyaratannya lengkap,” tuturnya.
 
Seperti diketahui bayi pasangan Abdul Rohim dengan Neneng terlahir tanpa anus. Namun karena masalah ekonomi, mereka tidak punya biaya untuk mengobati anaknya. (RAZ).

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

KAB. TANGERANG
Tersambar Petir Lagi, Saung Makan Mang Engking Citra Raya Tangerang Ludes Terbakar

Tersambar Petir Lagi, Saung Makan Mang Engking Citra Raya Tangerang Ludes Terbakar

Kamis, 18 April 2024 | 13:32

Rumah Makan Saung Mang Engking di Jalan Boulevard Utama, Kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang ludes terbakar. Insiden itu terjadi akibat tersambar petir untuk kedua kalinya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill