Connect With Us

Bayi Tanpa Anus Dioperasi di RSUD Kabupaten Tangerang

| Kamis, 4 Agustus 2011 | 12:10

Operasi bayi tanpa anus. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Setelah sempat ditolak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Kabupaten Tangerang, akhirnya bayi laki-laki pasangan Abdul Rohim dan Neneng Hasanah yang lahir tanpa anus dioperasi  akan di ruang Neonatal Instensif Care Unit (NICU) Anyelir A, Kamis (4/8) siang ini.

"Kita akan melakukan operasi siang ini.  Saat ini bayi sedang disterilisasi dan memberihkan kotoran di perutnya," kata Koordinator Humas RSU Kabupaten Tangerang Ahmad Nizar,  saat ditemui di kantornya.
 
Terkait penolakan RSUD Kabupaten Tangernag pada Senin (1/8) lalu, Nizar menyatakan pihaknya bukan menolak, namun saat Rohim membawa bayinya untuk dirawat, ruang NICU sedang penuh.

"RSUD cuma punya 3 ruangan NICU yang khusus untuk mengoperasi bayi. Kebetulan saat itu ruangannya penuh. Jadi kita membuat surat rujukan agar bayi bisa dirawat ke Rumah Sakit manapun," tuturnya.

Nizar mengatakan, kemarin sore orang tua bayi telah membawa kembali bayinya, kebetulan saat itu ada ruangan. Sehingga pihaknya langsung melakukan penanganan. Sementara terkait biaya, pihaknya telah meminta keluarga bayi untuk mengurus kartu multiguna.
"Kita lakukan tindakan perawatan dulu, kalau masalah biaya bisa diurus belakangan," tandasnya.
Sementara itu, Neneng berharap anaknya segera dioperasi. Pasalnya, saat terlahir tanpa anus, perut anaknya membuncit dan selalu muntah-muntah karena tidak bisa buang air. "Anak saya nangis terus dan tidak mau makan, soalnya dia mutah-muntah. Mungkin karena tidak bisa buang air besar," ungkapnya, ketika ditemui di RSUD Kabupaten Tangerang.

Seperti diketahui bayi pasangan Abdul Rohim dengan Neneng warga RT 02/04, Kampung Kali Paten, Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang lahir tanpa anus pada Sabtu (30/7) sekitar pukul 17.30 WIB. Namun karena masalah ekonomi, mereka tidak punya biaya untuk mengobati anaknya.(RAZ)
KAB. TANGERANG
Pria Ini Dititipkan Rumah di Tangerang karena Pemiliknya Mudik, Barang-barangnya Malah Dijual

Pria Ini Dititipkan Rumah di Tangerang karena Pemiliknya Mudik, Barang-barangnya Malah Dijual

Jumat, 26 April 2024 | 19:37

Warga Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang kaget mendapati barang-barang berharga di rumahnya sudah raib, saat kembali dari kampung halaman.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill