Connect With Us

Bupati Tangerang Tarling di 29 Kecamatan, Rp7 Juta Setiap Masjid

| Selasa, 9 Agustus 2011 | 08:43

Ismet Iskandar Bupati Tangerang (tangerangnews / dira)

 

TANGERANG
-Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang kembali akan melaksanakan kegiatan Traweh keliling(Tarling) di 29 Masjid yang ada 29  kecamatan.  Kegiatan Tarling ini akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 16, 19, 23 Agustus 2011.

Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Tangerang Drs. Uyung Mulyadi M.Si mengatakan, tujuan diadakan kegiatan Tarling untuk meningkatkan tali silaturahmi antara ulama, umaro, dan masyarakat di Kabupaten Tangerang. “Saat ini sedang disiapkan sepuluh tim Tarling, dimana tim tersebut melibatkan pimpinan kepala daerah, wakil kepala daerah, Muspida, dan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang,” Ucap Uyung Mulyadi yang dihubungi di Kantor Dinas Kesejahteraan Sosial kemarin.

Adapun tim yang sedang disiapkan yaitu; tim pertama (A) dipimpin langsung oleh Bupati Tangerang, tim kedua (B) oleh Wakil Bupati Tangerang,  tim ketiga (C) oleh Sekda Kabupaten Tangerang, tim keempat (D) Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, tim kelima (E) Asisten bidang Ekonomi dan Bangunan, tim keenam (F) Asisten Administrasi Umum, tim ketujuh (G) Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial, tim kedelapan (H) Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan, dan tim kesembilan (I) Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), dan tim terakhir yaitu kesepuluh (J) kepala Dinas Koperasi UKM Kabupaten Tangerang.

“Pemilihan lokasi Tarling sesuai yang diajukan oleh masing-masing kecamatan. Setiap Masjid yang dikunjungi akan dibarikan bantuan uang pembangunan seniali Rp. 7 juta. “Tarling tahun sebelumnya, Pemerintah Daerah kabupaten Tangerang memberikan bantuan berupa uang Rp. 5 juta, karpet 3 gulung dan Al-Quran 10 buah. Namun tahun ini hanya bantuan berupa uang pembangunan saja senilai  Rp. 7 juta permasjid,” jelas Uyung.

Dilanjutkan Uyung, pelaksanaan Tarawih keliling diharapkan dapat memperat silaturahmi dengan cara dialog antara ulama, umaro, dan masyarakat. Selain itu, agenda yang dilaksanakan pada bulan puasa ini, Pemerintah daerah kabupaten Tangerang  juga akan melaksanakan pemberian bantuan terhadap guru ngaji, penyerahan bantuan sarana keagamaan, dan pengajian ramadan selama sepuluh hari.

Jumlah bantuan yang akan diberikan kepada guru ngaji sebasar Rp. 1.200.000,- x 70 orang x 29 kecamatan,  sedangkan bantuan sarana keagamaan  nilainya mencapai Rp. 1,259 Milyard. “Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah Kabupten Tangerang terhadap guru ngaji yang telah berjasah membina dan membimbing anak-anak disetiap kampung dalam mensyiarkan ajaran Islam. Pemberian bantuan sarana keagamaan sebagai kepedulian pembangunan terhadap sarana keagamaan di wilayah Kab. Tangerang,” ucap Uyung.

Selain Tarling yang dilaksanakan pemerintah daerah, Kabupaten Tangerang juga mendapat kesempatan sebagai lokasi safari Ramadhan tingkat Propinsi Banten, dimana lokasinya di Kecamatan Panongan yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus 2011.  (RLS)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill