Connect With Us

Di PHK, Ratusan Karyawan Pabrik Benang Demo

| Rabu, 10 Agustus 2011 | 17:13

| Dibaca : 103026

Buruh PT Panarub Industry demo. (tangerangnews / dira)



TANGERANG
-Ratuasan karyawan PT Golden Tatex Indonesia melakukan mogok kerja di depan perusahan yang terletak di Jalan Raya Serang KM 14,5, Desa Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang sejak dua hari terakhir.

Aski tersebut dilakukan karena pihak perusahaan yang memproduksi benang ini berlaku sewenang-wenang dengan memutus kontrak kerja buruh secara sepihak tiap kali menjelang lebaran.

Penanggung jawab Aksi Slamet Riyadi mengatakan, pemutusan kontrak kerja sepihak ini berkali-kali dilakukan perusahaan sejak 6 tahun lalu, dengan alasan tidak ada order. Kemudian karyawan kembali dipekerjakan setelah lebaran dan harus melamar seperti biasa. "Ini jelas pelanggaran yang dilakukan pihak poerusahaan. Hal ini dilakukan agar perusahaan tidak membayar THR kepada karyawan kontrak," ujar Slamet.

Menurutnya, saat ini, dari total 460 orang tenaga kontrak, hanya ada 51 orang yang bertahan. Sementara yang lainnya  sudah menyerah dan mengikuti aturan perusahaan dengan menerima uang pengason satu kali gaji. "Ini jelas penindasan, masa kontrak sampai ada yang masa
kerjanya 9 tahun, setiap jelang lebaran mereka harus nerima PHK,"
terangnya.

Sementara saat ini pabrik hanya beroperasi dengan menggunakan 170 orang karyawan tetap. "Malam tadi kami sempat didatangi preman bayaran, tidah hanya adu mulut antar buruh dan preman, bahkan saling baku hantam, beruntung jumlah kami yang banyak dapat mengusir preman yang mau membuka pintu gerbang dengan alasan akan mengimpor barang,"
tuturnya.  Hinggga saat ini manajer personalia PT Golden Tatek hingga
saat ini belum dapat dikonfirmasi.(RAZ)

TEKNO
Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Kamis, 12 Januari 2017 | 11:00

Ia percaya bahwa bot akan mendorong kemajuan besar di dunia teknologi pada tahun ini. Kondisi ini juga didukung oleh keberadaan aplikasi olah pesan yang membuat orang menghabiskan sebagian besar waktunya di ponsel mereka.

HIBURAN
Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Kamis, 16 Maret 2017 | 20:00

"Dengan film ini saya kira keberagaman pandangan keagamaan bukan lagi sebuah alat pemecah, tapi sebuah alat motivasi membangun kebersamaan," katanya, Kamis (16/3/2017).

SPORT
Red Bull Luncurkan RB13,Bidik Kembali Singasana F1

Red Bull Luncurkan RB13,Bidik Kembali Singasana F1

Senin, 27 Februari 2017 | 08:15

Red Bull merilis mobil terbarunya untuk musim 2017. Diberi nama RB13, jet darat itu ditargetkan bisa menandingi Mercedes dan merebut kembali singasana balapan F1.

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

"Ketika satu pintu tertutup, pintu-pintu lainnya terbuka, tetapi kita sering terlalu lama menatap dan menyesali pintu yang tertutup itu, sehingga kita tidak melihat pintu yang terbuka untuk kita."

Alexander Graham Bell