Connect With Us

Di PHK, Ratusan Karyawan Pabrik Benang Demo

| Rabu, 10 Agustus 2011 | 17:13

| Dibaca : 101976

Buruh PT Panarub Industry demo. (tangerangnews / dira)



TANGERANG
-Ratuasan karyawan PT Golden Tatex Indonesia melakukan mogok kerja di depan perusahan yang terletak di Jalan Raya Serang KM 14,5, Desa Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang sejak dua hari terakhir.

Aski tersebut dilakukan karena pihak perusahaan yang memproduksi benang ini berlaku sewenang-wenang dengan memutus kontrak kerja buruh secara sepihak tiap kali menjelang lebaran.

Penanggung jawab Aksi Slamet Riyadi mengatakan, pemutusan kontrak kerja sepihak ini berkali-kali dilakukan perusahaan sejak 6 tahun lalu, dengan alasan tidak ada order. Kemudian karyawan kembali dipekerjakan setelah lebaran dan harus melamar seperti biasa. "Ini jelas pelanggaran yang dilakukan pihak poerusahaan. Hal ini dilakukan agar perusahaan tidak membayar THR kepada karyawan kontrak," ujar Slamet.

Menurutnya, saat ini, dari total 460 orang tenaga kontrak, hanya ada 51 orang yang bertahan. Sementara yang lainnya  sudah menyerah dan mengikuti aturan perusahaan dengan menerima uang pengason satu kali gaji. "Ini jelas penindasan, masa kontrak sampai ada yang masa
kerjanya 9 tahun, setiap jelang lebaran mereka harus nerima PHK,"
terangnya.

Sementara saat ini pabrik hanya beroperasi dengan menggunakan 170 orang karyawan tetap. "Malam tadi kami sempat didatangi preman bayaran, tidah hanya adu mulut antar buruh dan preman, bahkan saling baku hantam, beruntung jumlah kami yang banyak dapat mengusir preman yang mau membuka pintu gerbang dengan alasan akan mengimpor barang,"
tuturnya.  Hinggga saat ini manajer personalia PT Golden Tatek hingga
saat ini belum dapat dikonfirmasi.(RAZ)

HIBURAN
Besok, Hari Terakhir Jakarta Fair Kemayoran

Besok, Hari Terakhir Jakarta Fair Kemayoran

Sabtu, 16 Juli 2016 | 18:59

Perhelatan akbar event Jakarta Fair Kemayoran 2016 kini telah memasuki pekan terakhir penyelenggaran. Pameran multi produk terbesar, terlama dan terlengkap di kawasan Asia Tenggara ini pun akan ditutup Minggu, 17 Juli besok.

BISNIS
2016, Transaksi Jakarta Fair Tembus Rp 6,1 Triliun

2016, Transaksi Jakarta Fair Tembus Rp 6,1 Triliun

Senin, 18 Juli 2016 | 19:00

Setelah berlangsung selama 38 hari, akhirnya Minggu 17 Juli Jakarta Fair Kemayoran 2016 resmi ditutup.

SPORT
Dinyatakan Bersalah, Messi Ingin Pergi dari Barca ?

Dinyatakan Bersalah, Messi Ingin Pergi dari Barca ?

Selasa, 12 Juli 2016 | 13:16

Seperti diberitakan sebelumnya, tengah pekan lalu bintang sepakbola Argentina itu divonis 21 bulan penjara atas penggelapan pajak dari pendapatan hak citra di tahun 2007-2009. Messi didakwa menyembunyikan pendapatan itu ke negara-negara bebas pajak sepert

TANGSEL
Ada Acara Komunitas Pengemudi Angkot, 5 Tewas Tak Semua Bawa Istri

Ada Acara Komunitas Pengemudi Angkot, 5 Tewas Tak Semua Bawa Istri

Sabtu, 23 Juli 2016 | 11:04

TANGERANGNews.com -Peristiwa kecelakaan angkot R14 yang begitu mengenaskan di Jalan Raya Serpong pada Jumat (22/7) dini hari tadi rupanya hendak menuju lokasi perkumpulan sopir angkot.

"Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir."

W.A. Nance