Connect With Us

RSUD Balaraja Segera Beroperasi

| Kamis, 8 September 2011 | 18:18


TANGERANG- RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang yang dibangun sejak 2005 lalu segera akan menerima pasien pekan depan.

"Senin (12/9) atau pekan depan, RSUD Balaraja akan menerima pasien. Pengoperasian rumah sakit ini diharapkan warga Kabupaten Tangerang yang selama ini berobat di RSUD Kabupaten Tangerang di wilayah Kota Tangerang bisa dilayani di RSUD Balaraja,"kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Naniek Isnaini Kamis (8/9).

Naniek mengatakan, keseluruhan pembangunan RSUD Balaraja sudah diselesaikan. Kesiapan gedung, 60 kamar pasien, UGD, perawatan ruang rawat inap, pelataran alat pemeriksaan pasien, regulasi dan ijin operasional telah terpenuhi dengan standart operasional pelayanan (SOP). Rumah sakit yang dibangun sejak 2005 menghabiskan dana APBN senilai Rp 22,275 milliar diharapkan menjadi salah satu rumah sakit andalan untuk mengobati warga Kabupaten Tangerang. 

Dikatakan, pelayanan di RSUD Balaraja lebih menitik beratkan menerima pasien miskin pemilik Jamkesmas dan Jamkesda. Dengan jumlah ribuan warga miskin di Kabupaten Tangerang, masyarakat pemilik kedua kartu miskin tersebut, bisa menjadikan RSUD Balaraja sebagai rujukan utama bagi para warga yang membutuhkan pelayanan dan pengobatan dengan baik. (BRA)

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill