Connect With Us

Anggota DPRD Propinsi Banten Menyerap Aspirasi di Kabupaten Tangerang

| Senin, 12 September 2011 | 18:52

TIGARAKSA-Anggota DPRD Provinsi Banten melaksanakan reses ke II (dua) tahun sidang 2011 di Kabupaten Tangerang. Reses tersebut merupakan kunjungan kerja ke daerah sesuai dengan daerah pemilihan anggota masing-masing, Senin (12/9/2011).
 
“Reses ini untuk koordinasi pembangunan dan kebijakan strategis dengan propinsi RRKPD tahun 2011 di Kabupaten Tangerang,” kata pimpinan rombongan Komisi II dari fraksi PDIP DPRD Propinsi Banten FL. Trisatria Santosa, SE.
 
Diharapkan saat reses ini banyak aspirasi dari masyarakat Kabupaten Tangerang untuk diperjuangkan di Propinsi Banten terutama pembangunan jalan, pendidikan, kesehatan, kesejahteraan rakyat dan lainnya.
 
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Ahmad Suwandi, SH mengatakan banyak permasalahan yang terjadi di Kabupaten Tangerang seperti bencana banjir setiap tahun masih tinggi, kemiskinan, jalan infrastruktur khususnya jalan propinsi masih kurang memadai, sarana prasarana pendidikan dan kesehatan.
 
“Kami meminta bantuan ke propinsi Banten agar membantu pembangunan di Kabupaten Tangerang khususnya permasalahan diatas. Untuk itu saya berharap kerjasama yang telah dibangun tetap dipertahankan dan ditingkatkan,” kata Suwandi.
 
Saat ini Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menyusun sembilan program prioritas Kabupaten Tangerang yaitu; program wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun, program pengembangan lingkungan sehat, program pembangunan jalan dan jembatan, program pembangunan gedung pemerintahan, program penataan lingkungan pemukiman dan perkotaan, program dan perencanaan pengembangan wilayah strategis dan cepat tumbuh, program pengendalian dan pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup, program peningkatan kesempatan kerja dan usaha, dan program pemberdayaan SDM.
 
Kepala Bapeda Kabupaten Tangerang H Edi Junaidi mengharapkan kepada DPRD Propinsi Banten untuk memperjuangkan pembangunan jembatan di Dadap Kecamatan Kosambi untuk mengatasi kemacetan, karena didaerah tersebut mengalami kemacetan yang sangat luar biasa, untuk itu diharapkan pemerintah Propinsi Banten untuk membantu mengatasi permasalahn tersebut. Edi juga mengaharapkan ruas jalan di daerah Cadas Kukun diperlebar karena ruas jalannya sempit.
 
Jalan tersebut menghubungkan wilayah Kabupaten Tangerang dengan Kota Tangerang. “Kami juga meminta untuk dibangunkan jalan layang di Cikupa untuk mengatasi kemacetan, perluasan jalan dari Bitung sampai Jayanti, agar dibangun terminal tipe A di Bitung karena lokasinya strategis langsung masuk ke jalan tol,” jelas Edi dihadapan anggota DPRD Banten.
 
Selain itu, Edi juga meminta segera merehabilitasi jalan Provinsi seperti Jalan Kelapa Dua dengan Legok, Jalan Tigaraksa dengan Cisoka. Disini Provinsi Banten berperan penting untuk mengatasi jalan propinsi tersebut dan karena Kabupaten Tangerang telah berinvestasi ratusan miliar tetapi kenapa sampai sekarang belum direspon.
 
Sementara Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan H Dedi Sutardi SH, mengatakan melihat banyak permasalahan di Kabupaten Tangerang khususnya jalan dan lainnya belum banyak diatasi oleh pemerintah Propinsi Banten. “Kita bisa memaklumi karena propinsi Banten bukan hanya Kabupaten Tangerang. Kita ingin meminta yang wajibnya saja bukan yang sunnah, tapi sampai sekarang belum terpenuhi, tapi kita memakluminya. Kami minta anggota DPRD Propinsi Banten untuk memperjuangkan aspirasi Kabupaten Tangerang kepada eksekutif di Banten,” kata Dedi.
 
Menanggapi masukan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang, ketua rombongan anggota DPRD Propinsi Banten FL. Tri Satria Santosa SE mengatakan sangat memaklumin keluhan dari masyarakat Kabupaten Tangerang. “Tahun lalu sampai sekarang keluhannya masih sama, berarti kerjasamanya masih kurang, sampai sekarang belum terealisasi bagaimana komisi IV ini? Karena seluruh aspirasi masyarakat Kabupaten Tangerang di tampung di komisi IV. Mungkin komunikasi ini belum terjalin dengan baik. Dari masukan ini kami akan perjuangkan untuk pembangunan di wilayah Kabupaten Tangerang,” ucap FL Tri Satria Santosa SE.(RLS)

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill