Connect With Us

Desa Mauk Pusat Program P2WKSS Kabupaten Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 16 November 2011 | 20:04

Rano Karno (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS.com-Dua Desa di Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang mewakili penilaian evaluasi program  peningkatan peranan wanita menunju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS) tingkat Propinsi Banten. Kedua Desa Tresebut yaitu Kelurahan Mauk Timur dan Desa Mauk Barat sebagai pendamping, Rabu (16/11/2012).

Wakil Bupati Tangerang H Rano Karno mengatakan, program peningkatan peranan wanita menunju keluarga sehat sejahtera, merupakan salah satu program peningkatan pernanan wanita dalam pembangunan yang berupaya mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam menuju terwujudnya keluarga sehat sejahtera dan bahagia dengan wanita sebagai penggeraknya.

“Kesuksesan Program terpadu P2WKSS tidak hanya semata-mata untuk mengejar pencapaian prestasi tetapi untuk mendukung upaya pemberdayaan perempuan. Saya berharap pelaksanaan berbagai kegiatan pada program terpadu P2WKSS menjadi proses kelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat,” kata Rano Karno.

Camat Mauk Asep Musa mengatakan, perkembangan ekonomi kecamatan Mauk khususnya di wilayah Pantura dalam hal perkembangan ekonomi terutama di bidang pertanian dan perikanan terus meningkat karena Mauk berbatasan langsung dengan Laut jawa sehingga akses pemasaran hasil perikanan dapat lebih mudah dilakukan.
 


Kendati demikian lanjut Asep Musa bahwa ada satu permasalahan yang sangat mendesak untuk dicari solusinya yaitu pembenahan dan penempatan pedagang kaki lima yang ada di Pasar mauk. Kondisi ini sangat memperhatinkan karena setiap hari terjadi kemacetan. Bahkanb diperparah oleh adanya terminal bayangan yang berada disekitar pasar Mauk, tentunya diperlukan dua solusi sekaligus sehingga permasalahan ini bisa dipecahkan yakni perluasan pasar Mauk untuk pedagang dan pembangunan sub terminal.
 
“Berkaiatan dengan pelaksanaan kegiatan program terpadu P2WKSS tahun 2011 kelurahan Mauk Timur sebagai desa utama dan Mauk Barat sebagai desa pendamping telah dilaksanakan program dan kegiatan terpadu yang diselenggarakan oleh dinas/instansi, membangun berbagai sarana di dua desa tersebut,” kata Asep Musa.

Lurah Mauk Timur Dra. Yati M.Si mengatakanprogram terpadu P2WKSS yang telah dilaksanakan yaitu pembangunan jalan penghubung sepanjang 700 m x 2,5 m yang menghubungkan Rt 004 menunu Rt 015/02, bantuan perlatanan menjahit sebanyak 9 mesin jahit, 3 mesin obras dan perlengakapannya, closet sebanyak 5 buah, bantuan ini dari Dinas Sosial Propinsi banten.

Selain itu, ada kegiatan pelatihan keterampilan pentupuan alat-alat rumah tangga, keterampilan menjahit diikuti 30 orang, pelatihan rias pengantin, pelatihan gunting rambut, bantuan modal busidaya jamur untuk kelompok BKR di lokasi binaan P2WKSS yaitu Rt 015/02 dan masih banyak lagi kegiatan yang diberikan isntansi terkait terhadap binaan di Mauk Timur ini.

“Kegiatan dilaksanakan secara bersamaan dengan masyarakat secara gotong royong. Jadi kami melakukan semuanya secara gotong royong, untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah membantu sehingga program P2WKSS ini berjalan dengan lancar,” kata Yati. (DRA)
OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill