Connect With Us

Pabrik Tiner di Panongan Ludes Terbakar

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 15 Januari 2012 | 17:27

Pabrik Tiner Terbakar (angerangnews / rangga)



TANGERANGNEWS.com-Pabrik tiner, PT Lantara Makmur di Desa Ranca Kelapa, RT 3/4, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar, Minggu (15/1). Kebakaran tersebut dipicu percikan api dari pompa pengisian bahan kimia ke truk tangki.

Menurut keterangan Eddie, 37, kenek truk tangki pengangkut bahan kimia, peristiwa kebakaran terjadi pada pukul 09.30 WIB. Ketika itu salah satu karyawan sedang mengisi bahan kimia untuk pembuatan tiner ke truk tanki. Tiba-tiba saja timbul percikan api dan langsung membakar truk tersebut. "Api menyambar cepat sekali. Semua karyawan kabur karena panik," katanya.

Beberapa saat kemudian, tiga unit truk tangki pengangkut bahan kimia yang berada di sebelahnya turut terbakar. Api juga merembet ke puluhan tong berisi bahan kimia yang mudah terbakat itu. "Saat itu ada tujuh kali ledakan hingga salah satu tong terpental. Ledakan itu juga membuat api semakin besar hingga membakar bangunan pabrik," tambah Eddie.
 



Sebanyak 6 unit armada pemadam kebakaran dari Kabupaten Tangerang dan 2 unit dari Tangerang Selatan dikerahkan. Petugas kesulitan memadamkan api karena terdapat bahan kimia yang mudah terbakar. "Kita mengerahkan banyak armada pemadam karena butuh lebih banyak air untuk memadamkan apinya," ungkap Komandan Pleton Pemadam Kebakaran Kamaludin Azizi.

Kamaludin memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena karyawan telah berhasil keluar pabrik saat kebakaran. Sementara terkait kerugian juga belum bisa dipastikan. "Kerugian masih dihitung. Tapi tidak ada korban jiwa," terangnya.(RAZ)
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill