Connect With Us

Jika WH Maju di Kabupaten, Hanya Kejar Piala Citra

| Minggu, 22 Januari 2012 | 21:14

Ibnu Jandi (facebook / facebook)

TANGERANG-Mendengar kabar Wahidin Halim (WH) akan mencalonkan diri menjadi Bupati Tangerang pada perhelatan Pikada Kabupaten 2012.

Ibnu Jandi, Direktur Lembaga Kajian Publik memberikan komentar. Dia menilai bahwa WH hanya kecewa karena gagal menjadi gubernur ketika melawan Ratu Atut Chosiyah pada Pilgub Banten beberapa waku lalu.

 Jandi mengatakan, bahwa WH di Kabupaten Tangerang tidak akan diterima . Sebab, dia hanya akan mengejar piala citra. “Dia Cuma mau mengejar piala citra saja kalau memang itu terjadi (jika WH benar maju).

Sulit diterima di Kabupaten, karena di Kabupaten Tangerang WH akan mendapat kritik. Sedangkan, tipe WH adalah kepemimpinan yang lebih cenderung moderat dan otoriter. Salah sau contohnya dia anti kritik,” katanya.

Jandi juga meminta agar WH seharusnya mawas diri.  Apalagi, jika itu terjadi dia akan  melanggar  UU No. 32/2004 tentang pemerintahan daerah, karena sudah dua periode menjabat sebagai Wali Kota Tangerang.”Dia harus mawas diri,” katanya.

 Dalam Pasal 58 huruf O UU tersebut menurut Jandi,  calon kepala daerah dan wakil kepala daerah adalah warga Negara Republik Indonesia yang memenuhi syarat dan belum pernah menjabat sebagai kepala daerah atau wakil kepala daerah selama 2 (dua) kali masa jabatan dalam jabatan yang sama. “WH sudah dua kali jadi Wali Kota Tangerang,” jelasnya. (RAZ)

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill