Connect With Us

Pasca Digunakan Sirkuit, Jalan Karawaci Semerawut

| Kamis, 19 Februari 2009 | 16:09

TANGERANGNEWS-Pasca digunakan sebagai sirkuit balapan mobil, jalan dikawasan Karawaci, Kota dan Kabupaten Tangerang menjadi semerawut dan macet.

 

Kesemrawutan ini menyebabkan kemacetan lalu lintas terjadi disejumlah titik dikawasan khususnya pada jam kerja pagi dan sore hari. “Sangat semrawut, karena pihak Lippo belum membereskan kembali sejumlah atribut bekas balapan,” ujar Kasat Lantas Polres Metropolitan Kabupaten Tangerang Kompol Risto Samodrahari, Kamis (19/02).

 

Menurutnya, semrawutnya jalan yang berdampak pada arus lalu lintas disekitar itu disebabkan sebagian jalan umum diambil untuk sirkuit tersebut. Selain itu, ada ruas jalan yang diarahkan dan ada jalur jalan yang masih tertutup dengan blok beton. 

 

Berdasarkan pantauan tangerangnews.com, rute jalan yang dialihkan terdapat di sekitar Benton Junction. Dilokasi yang berada di lampu merah Universitas Pelita Harapan itu, satu dari dua jalur jalan ditutup. Rute jalan diubah melewati belakang Benton Junction. Jalan yang ditutup pun dipagar dengan beton dan kawat.

 

Kondisi seperti ini, kata Risto, memaksa pihaknya untuk menambah personil menjaga dan memecah kemacetan lalu lintas dititik-titik itu.” Dari dua personil perhari, kini menjadi delapan personil,”katanya. Risto juga mempertanyakan rekayasa lalu lintas pengembang Lippo yang merubah rute jalan dan menutup jalan yang dilalui masyarakat umum itu.

 

Sejumlah pengguna jalan dikawasan Karawaci mengeluhkan kondisi jalan disekitar itu yang semrawut dan tidak beraturan itu.”Biasanya tidak seperti ini, sekarang sangat menjengkelkan. Jalan menjadi macet karena masih ada jalur yang ditutup,” tutur Sumantri warga Binong Kabupaten Tangerang. (den)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill