Connect With Us

Ratusan Rumah Tersapu Angin Puting Beliung

| Jumat, 27 Januari 2012 | 16:23

Rumah warga yang terkena puting beliung. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Ratusan rumah yang berada di Desa Sukamantri, Desa Pengadegan, dan Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Kamis (26/1) malam, rusak diterjang angin puting beliung yang melanda kawasan itu. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Dari dua desa dan satu kelurahan yang terkena terjangan angin puting beliung itu, terparah terdapat di perumahan Kota Bumi 2.

Di Desa Sukamantri terdapat 53 rumah rusak ringan, dan 15 rumah rusak berat, Desa Pengadegan terdapat 21 rumah rusak ringan, dan tiga rumah rusak berat. Sedangkan di Kelurahan Kota Bumi terdapat 133 rumah rusak ringan, dan empat rumah rusak berat. 

"Kejadiannya tiba-tiba mas, sewaktu warga sedang di dalam rumah, terdengar suara seperti pesawat terbang. Karena cukup kencang, kami keluar dan melihat, ternyata ada angin puting beliung yang sedang menghancurkan semua barang yang ada," ucap Kasirin, Ketua RT 01 / 21, perumahan Kota Bumi 2.

Menurut Kasirin, angin tersebut berputar kencang, dengan membawa barang yang ada di sekitarnya. "Warga jadi takut, masuk ke dalam rumah lagi," ujarnya.

Kejadian tersebut kata Kasirin berlangsung sekitar 15 menit. Kerusakan yang dialami rumah warga umumnya berupa genteng yang beterbangan, hingga tembok rumah yang ambruk. "Kami jadi bingung memperbaikinya. Karena rumah ini masih dicicil. Kalau kami perbaiki, uangnya bisa terpakai dan tak bisa bayar cicilan," ucapnya.

Sementara itu menurut Hendra, Ketua RW 21, ada dua RT yang mengalami terpaan angin puting beliung, yaitu RT 020 dan 021, dengan kerusakan masing-masing 20 rumah di RT 20 dan 133 rumah rusak ringan dan empat rusak berat di RT 021. Di perumahan Kota Bumi 2 terdapat 850 rumah.

"Tidak ada korban jiwa, tapi yang luka-luka ada 17 orang karena tertimpa genting dan tembok, ada pula yang jatuh, dan terbawa angin itu," ucapnya. (RAZ)

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill