Connect With Us

Curanmor Tewas Ditembak, Keluarga Lapor Komnas HAM

| Jumat, 27 Januari 2012 | 19:00

Borgol (tangerangnews / dens)

TANGERANG-Keluarga Yuslih, salah seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor yang tewas ditembak oleh anggota Polsek Cisauk, akan mengadukan peristiwa penembakan tersebut ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnasham). Pihak keluarga tidak terima dengan oknum anggota Polsek Cisauk karena penangkapan terhadap Yusli tidak dilakukan sesuai prosedur.
 
“Kami beserta pihak keluarga telah mengajukan surat ke Polres Kota Tangerang untuk meminta kejelasan dari kasus apakah akan distop atau terus dikembangkan,”katanya Yati, kakak korban, Jumat (17/1).
 
Yati menegaskan, dirinya tidak akan diam sampai ada kejelasan terhadap penembakan yang dilakukan oleh oknum polisi tersebut.  ”Apabila tidak ada perkembangan maka kami dari pihak keluarga akan melakukan pengaduan ke Komnasham, terkait dengan penangkapan dan penembakan yang tidak sesuai prosedur,”jelasnya.
 
Berdasarkan data pihak Kepolisian Resor Kabupaten Tangerang, laporan atas kejahatan Yusli yang masuk sudah sebanyak 29 LP (Laporan Polisi). Jumlah itu belum ditambah dengan catatan kejahatan Yusli diwilayah Jakarta Barat, yang mencapai sebanyak 52 LP.
 
"Catatan kejahatan Yusli terungkap atas pengakuan dua rekannya yang sebelumnya sudah berhasil kami tangkap dan jebloskan ke Lapas," ujar Kapolres Kabupaten Tangerang Kombes Pol Bambang Priyo Anggodo.
 
Seperti yang diberitakan sebelumnya, Yusli merupakan Seorang pelaku pencurian sepeda motor, Yusli (23), tewas terkapar ditembak karena melawan dan berupaya merebut senjata petugas saat dibawa untuk melakukan pengembangan atas kejahatan yang dilakukannya.
 
Bambang mengatakan, penembakan Yusli berlangsung pada Senin (26/12). Yusli warga Kampung Lewiranji, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Bogor itu ditangkap di rumah mertuanya yang berada tak jauh dari rumahnya.(ORG)

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill