Connect With Us

Komisaris PT Power Steel Mandiri Tewas Dibunuh

| Jumat, 27 Januari 2012 | 20:28

PT Power Steel Mandiri, di Milenium Industrial Estate, Blok A, Jalan KH Syech Nawawi, Desa Budimulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG
- Komisaris pabrik peleburan baja PT Power Steel Mandiri (dulu bernama PT Sanex Steel Indonesia) Tan Harry Tantono (45 tahun) tewas dibunuh di Swiss Bell Hotel, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Kamis (26/1) sekitar pukul 21.00.

Uniknya, pembunuhan tersebut tidak diketahui polisi. Polisi justru mengetahui pembunuhan tersebut ketika tiga pelaku menyerahkan diri kepada polisi.

"Pelaku menyerahkan diri ke Polda sekitar pukul 01.00," ujar Direktur Reskrim Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Gatot Edy Pramono saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jumat (27/1).

Polisi yang mendapatkan laporan tersebut langsung menuju lokasi. Di kamar 2701, polisi menemukan jasad pria yang menjabat sebagai komisaris tersebut dalam kondisi mengenaskan. Ia tewas dengan luka tusukan di perut, pinggang dan leher. Saat ini, jasadnya masih berda di Rumah Sakit polri, Kramat Jati.

Ketiga tersangka berinisial C (30), A (28) dan T (23). Mereka merupakan warga Cempaka Putih, Jakarta Pusat yang berprofesi sebagai debt collector.

Kepala Subdit Umum Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Helmy Santika mengatakan, berdasarkan keterangan pelaku, mereka membunuh karena kesal korban belum melunasi pembayaran mereka sebesar Rp 600 juta.

"Saat pelaku menagih bayaran, sempat terjadi caci maki. Karena kesal, salah satu dari mereka mengeluarkan pisau dan menusuk korban," katanya. Polisi masih mencari barang bukti berupa pisau yang digunakan untuk membunuh.

Kendati demikian, Helmy mengatakan masih terlalu prematur untuk mengambil kesimpulan dari keterangan para pelaku. Ia mengaku akan terus mendalami kasus pembunuhan tersebut. Polisi juga akan mengecek kamera CCTV yang terpasang di hotel.  (REP)
 

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill