Connect With Us

Perang Atribut di Kabupaten Mulai Terjadi

| Minggu, 4 Maret 2012 | 16:31

Logo Pilkada (tangerangnews / dira)


TANGERANG
-Masa kampanye Pemilukada Kabupaten Tangerang akan dilangsungkan Oktober mendatang, namun sejumlah kandidat yang berkeinginan mencalonkan diri dalam pemilihan Bupati/Wakil Bupati Tangerang, sudah jor-joran memasang gambar wajahnya di berbagai tempat.

Pantauan di lapangan, gambar wajah dari para kandidat bertebaran di area komplek pemkab Tangerang, Tigaraksa. Gambar dalam bentuk poster, spanduk, dan baliho, dipasang secara sembarangan di pohon-pohon dan pinggir jalan.

Pemilukada Kabupaten Tangerang untuk memilih Bupati/Wakil Bupati Tangerang baru akan dilaksanakan Oktober 2012. Pihak KPUD Kabupaten Tangerang sendiri belum menetapkan jadwal kampanye. Bahkan kandidat yang akan maju dalam pemikukada itu juga belum jelas.

"Kami tidak bisa menyatakan pemasangan atribut tadi sudah menyalahi aturan kampanye atau tidak, karena tahapan pemilukada juga belum dimulai," ucap Ade Awaluddin, anggota KPUD Kabupaten Tangerang Divisi Hukum.

Karena itu lanjut Ade, pihaknya tidak dapat menertibkan semua atribut berbau kampanye itu yang dipasang di sembarang tempat. Apalagi Panwaslu juga belum terbentuk. "Yang berwenang menertibkan Satpol PP, kalau dianggap mengganggu keindahan daerah," ujarnya.

Sementara itu, menurut Yayat Rohiman, Kabid Perizinan BP2T Kabupaten Tangerang, sejauh ini pihaknya juga belum mengeluarkan izin atas pemasangan atribut tersebut.

"Setahu saya semua atribut berbau kampanye itu, memang tidak berizin. Baru ada satu yang sedang mengurus ijin," katanya.

Karena itu kata Yayat, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait soal keberadaan atribut tersebut. Karena jelas, tanpa perijinan yang lengkap, maka
semua atribut itu harus ditertibkan. Karena merugikan daerah dari segi pendapatan. (DRA) 
AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill