Connect With Us

Terungkap, Mayat Berjilbab di Legok Mahasiswa UIN

| Senin, 16 April 2012 | 15:55

Ilustrasi Mayat (Ist / Ist)

TANGERANG-Identitas wanita berjilbab yang ditemukan tewas di Kelurahan Ciangir, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/4) lalu, telah diketahui. Keluarga korban telah memastikan bahwa jenazah tersebut adalah Izzun Nahdiiyah, 24, warga asal Lamongan, Jawa Timur.

Korban merupakan mahasiswa semester 11 di Universitas Islam Negeri (UIN), Jakarta. Selama ini, anak bungsu dari sembilan bersaudara ini, tinggal di kos-kosan di wilayah Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Kakak ipar korban, Helmi Fauzi saat ditemui di Ruang Jenazah RSU Kabupaten Tangerang mengatakan, pihaknya telah mengenali jenazah Izzun dari berita di media online. "Keluarga melihat berita yang menampilkan foto mirip dengan Izzun. Dari ciri-ciri baju yang dipakai juga mirip. Jadi kita langsung memastikan ke RSU," katanya, Senin (16/4).

Helmi menambahkan, kecurigaan tewasnya Izzun sudah diduga beberapa waktu lalu. Sehari sebelum peristiwa tersebut, pada Jumat (6/4), Izzun sempat menghubungi kakaknya (Istri Helmi), Nur Izzati lewat telepon. "Dia telepon katanya mau main ke tempat saya di Bekasi. Tapi sampai hari Minggu, dia tidak datang-datang. Saat ditelepon ke HP-ya, mailbox terus," katanya.

Menurut Helmi, saat melihat berita seorang wanita berjilbab tewas di Legok, pihak keluarga belum menyadarinya. Kemudian, pada Senin (9/4), Helmi bersama istrinya datang ke kampus UIN menanyakan keberadaan Izzun. "Kita tanya teman-temannya, tapi tidak ada yang tahu. Dari situ kita semakin curiga," ungkapnya.

Lalu pada Minggu (15/4), ia melihat berita di media online dengan sketsa wajah yang mirip dengan Izzun. Kemudian keluarga langsung mendatangi Polsek Legok dan RSU Kabupaten Tangerang untuk memastikan jenazah tersebut. "Setelah dilihat ternyata benar," papar Helmi.

Helmi dan keluarga mengaku shock setelah mengetahui jenazah tersebut adalah Izzun. Pasalnya selama ini, Izzun selalu memberikan kabar baik kepada keluarga. Ditanya apakah korban mempunyai pacar, Helmi juga mengaku tidak tahu.
“Dia orangnya baik dan supel. Tapi kalau pacar setahu saya, dia tidak punya. Saya tidak menyangka dia meninggal seperti ini," katanya.

Seperti diketahui, Izzun Nahdiiyah ditemukan tewas di Jalan Ciangir, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang sekitar pukul 5.30 WIB, Sabtu (7/4/2012). Izzun ditemukan dengan kondisi menggenaskan, yakni leher tergorok seperti akan putus. Ciri-ciri korban adalah mengenakan jilbab warna putih, celana hitam, baju hijau dengan dalaman kaus warna loreng.(RAZ)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill