Connect With Us

Gedung Sekolah Bersengketa, Siswa SD Wanakerta 3 Resah

| Selasa, 17 April 2012 | 19:36

SD Wanakerta 3 yang diklaim ahli waris.. (TN / TN)

SINDANG JAYA—Para siswa dan guru di SD Wanakerta 3, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang kini sedang resah. Pasalnya, gedung sekolah yang sudah dipakai sejak bertahun-tahun lalu kini diklaim oleh ahli waris. Ironisnya, klaim itu dilakukan kurang dari sepekan penyelenggaran Ujian Nasional (UN) tingkat SD.
 
“Yang makin bikin guru dan siswa resah, karena sekolah ini kabarnya akan segera digusur. Jadi kami hanya bisa pasrah,” kata Aminah, salah seorang guru SDN wanakerta 3, Selasa (17/4/2012)

Dari pantauan di lapangan, memang terlihat plang besar ditempel di halaman sekolah. Dalam plang itu tertulis kalau tanah itu diklaim milik ahli waris bernama H. Sinta.

Aminah membenarkan, bahwa sengketa tanah dan bangunan itu sudah terjadi sejak tiga tahun lalu. Namun hingga saat ini, belum ada penyelesaian. “Kami hanya bisa pasrah dan menunggu keputusan pemerintah,” kata Aminah.

Meski demikian, Aminah mengakui kalau sejumlah siswa menjadi terganggu dan memiliki beban psikologis. Apalagi, saat ini mendekati waktu pelaksanaan UN. “Persiapan siswa menghadapai UN jadi terganggu,” terang Aminah.

Sebelumnya, pihak sekolah berencana membangun ruang kelas dan mushola. Namun rencana itu dilarang oleh ahli waris. Alhasil, jumlah ruang kelas yang dimiliki SD Wanakerta 3 tetap seperti semula yaitu 4 ruang kelas dan satu ruang guru. (TYO)

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill