Connect With Us

Wapres Resmikan IPA Aetra Tangerang

| Rabu, 11 Juli 2012 | 12:48

Wapres Boediono usai meresmikan IPA Aetra Tangerang di Sepatan, Kabupaten Tangerang. (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Wapres Boediono meresmikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) PT Aetra Air Tangerang didampingi Meteri Pekerjaan Umum Djoko Krimanto dan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah di Sepatan, Kabupaten Tangerang 11 Juli 2012.
 
Peresmian ini seiring dengan telah selesainya pembangunan IPA berkapasitas 900 liter/detik. Nantinya, proyek infrastruktur besar pertama di bidang penyediaan air bersih dengan investasi Rp520 miliar ini akan melayani lima kecamatan di wilayah Kabupaten Tangerang, yakni Pasar Kemis, Sepatan, Cikupa, Balara dan Jayanti.
 
“Kami berterima kasih atas dukungan pemerintah serta bantuan semua pihak yang membantu terlaksananya pembangunan instalasi pengolahan air ini. Kedepan, kami akan terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih berkualitas dengan harga terjangkau,” ujar Presiden Direktur PT Aetra Air Tangerang Abdulbar Mansoer.
 
Lebih lanjut Abdulbar menjelaskan, teknologi pengolahan air Aetra Tangerang akan menghasilkan air layak minum sesuai standar Departemen Kesehatan dan WHO. Sistem jaringan pipa yang digunakan juga telah bersertifikat ‘food grade’ sehingga aman untuk pendistribusian. Sistem jaringan pipa berkualitas ini adalah yang pertama di Indonesia.
 
Dengan air bersih berkualitas tersebut, biaya yang dikenakan kepada pelanggan rata-rata hanya sebesar Rp4,5 per liter. Nilai tersebut jauh lebih murah bila dibandingkan dengan harga air minum dalam kemasan yang mencapai Rp2000 per liter.
 
“Proyek ini juga mendukung pemerintah Indonesia dalam mencapai target Millenium Development Goal (MDGs), 2015 dalam hal target cakupan penduduk yang mendapatkan layanan air bersih perpipaan,” ujar Abdulbar.
 
Selesainya pembangunan IPA yang berlokasi di Sepatan ini sekaligus menjadi proyek Kementerian Pemnerintah Swasta (KPS) pertama yang berhasiul dilaksanakan dari 26 proyek pengolahan air yang ditawarkan Presiden SBY pada Indonesia Infrastrukture Summit 2006. Proyek ini diharapkan dapat menjadi contoh sukses pelaksanaan proyek KPS, sehingga dapat memacu pengembangan proyek KPS air minum yang lain untuk mendukung percepatan peningkatan cakupan air minum Indonesia. (DRA)

KAB. TANGERANG
Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Pinjami Uang

Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Pinjami Uang

Rabu, 24 April 2024 | 11:21

Pembunuhan bocah perempuan berusia 7 tahun berinisial EV, oleh tantenya di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dipicu rasa sakit hati lantaran tidak dipinjami uang oleh ibu korban.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill