Connect With Us

1.472 Warga Kabupaten Tangerang Ikut Ujian Kesetaraan

| Selasa, 17 Juli 2012 | 22:48



TANGERANG-Sebanyak 1.472 warga Kabupaten Tangerang yang menjadi peserta pendidikan kesetaraan paket B di Kabupaten Tangerang mengikuti Ujian Nasional Paket Kesetaraan (UNPK) tingkat SMP dan sederajat.

Menurut Rakinan,  Kepala Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Dinas Pendidikan (Dindik) Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pelaksanaan UNPK di Kabupaten Tangerang dilaksanakan di lima wilayah, yakni di Kecamatan Legok, Tigaksa, Gunung Kaler, Sepatan, dan Mauk.
 
"UNPK di Tigaraksa akan diikuti oleh delapan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), di enam Kecamatan sekitar Tigaraksa. Kalau jumlah pesertanya saya belum terima data pasti," ungkap Rakinan.

Dijelaskan Rakinan, pelaksanaan UNPK untuk wilayah Tigaraksa akan dilaksanakan di SMPN 2 Tigaraksa. "Untuk hasil UNPK paket C, setara SMA yang telah dilaksanakan pada pekan lalu, menurut Rakinan akan diumumkan pada bulan depan," kata Rakinan.

Dalam UNPK paket C pada Selasa (10/7) lalu, menurut Panitia UNPK Wilayah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang Ani Rahmani, terdapat 60 peserta yang absen dari ujian. “Dari 333 peserta, ada 60 yang tak hadir. Kemungkinan mereka dinyatakan tak lulus,” kata Ani.

Dalam UNPK tahun lalu, lanjut Ani, hampir 90 persen peserta lulus dan mendapat ijazah kesetaraan. “Peserta UNPK tak hanya berasal dari PKBM binaan Dindik, tapi juga diikuti peserta yang berasal dari pondok pesantren binaan Kementerian Agama (Kemenag),” imbuhnya.

Ani berharap, pelaksanaan UNPK ini dapat meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Tangerang, sehingga bagi mereka yang masih berusia produktif, bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, atau mencari pekerjaan yang layak, sesuai strata pendidikan yang telah ditempuh. (DRA)

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill